Dilantik Jadi Ketua ICMI, Benyamin Akan Kembangkan Ekonomi Syariah Di Sistem Pemerintahan

Dilantik Jadi Ketua ICMI, Benyamin Akan Kembangkan Ekonomi Syariah Di Sistem Pemerintahan

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dilantik menjadi ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Tangsel periode 2021-2026. Pelantikan yang sempat tertunda itu akhirnya dilakukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Sabtu (09/04)

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan upaya peningkatan kualitas ICMI terhadap kaum muslim di Tangsel. Dimana sejak awal ICMI sudah banyak berperan dalam membantu proses pembangunan.

“Saat pertama kali didirikan, ICMI untuk meningkatkan peran muslim di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” Katanya yang menambahkan bahwa dengan dua hal tersebut dapat menentukan proses pembangunan daerah.

Benyamin menyadari bahwa perkembangan ICMI selalu mengikuti dinamika umat. Yang mana mampu menyesuaikan sasaran umat yang terus berpegang teguh terhadap kebaikan.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Tangsel Resmi Divaksin

Sementara Wakil Ketua ICMI Korwil Banten Rizqullah menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah tengah menghadapi masa pasca pandemi. Dimana setiap sektor saling bahu membahu untuk berperan dalam peningkatan ekonomi yang sempat anjlok akibat Covid-19.

“ICMI akan membuktikan bahwa kami bisa berperan di bidang ekonomi terutama manajemen ekonomi syariah,” ujar Rizqullah kepada seluruh anggota ICMI pada acara.

Dia menyadari bahwa banyak muslim di Indonesia mampu menghadapi dan membantu pemerintah untuk memperbaiki sektor ekonomi. Selain itu juga memastikan manajemen ekonomi syariah yang bisa diterapkan dalam setiap sektor.

BACA JUGA :   Benyamin Lantik 119 Kepala Sekolah Se-Tangsel

Karena itu dia berharap, kepada seluruh anggota yang dilantik bisa memperlihatkan kredabilitasnya sebagai anggota ICMI. Kemudian memberikan peran aktif terhadap pembangunan daerah.

Sementara Ketua Panitia Acara tersebut Mohamad Subhan menjelaskan bahwa pelantikan ini dilakukan usai Musda ke-tiga yang dilakukan Bulan Desember lalu. Kepengurusan yang juga ke-tiga.

“Semoga dengan adanya pelantikan ini, bisa membawa ICMI, mampu membawa Tangsel menjadi daerah yang diberikan Rahmat Allah,” Ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa terdapat 75 orang dilantik dalam acara tersebut. Seluruh anggota merupakan nama yang dipilih dari musda yang sebelumnya disebutkan.

(humastangsel-kominfo)

Facebook Comments
CIPUTAT NEWS TANGERANG SELATAN