29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Hadiri Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com –  Hari ini Rabu, 12 Oktober 2022 Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menghadiri sekaligus mengikuti pelaksanaan Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat bertempat Aula Soguna ba Zato yang turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SD & SMP/sederajat, Operator Sekolah dan Pengawas.

Wakil Bupati yang berlatar-belakang Dosen dan Lulusan S-3 jurusan Teknologi Pendidikan UNJ itu, sangat memahami akan pentingnya persoalan seputar dunia pendidikan sehingga beliau mengikuti terus acara ini dari awal sampai selesai di sore hari.

Menurut Dr. Era Era Hia bahwa pendidikan itu dapat diperolah dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, kita sebagai manusia, hendaknya mau menyadari hal tersebut. Pendidikan sangat berdampak besar bagi pengaruh perkembangan masa depan. Tidak hanya untuk diri sendiri, bahkan dapat pula berpengaruh bagi bangsa dan Negara.

BACA JUGA :   Jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman Lakukan Studi Komparasi

Pendidikan itu ada bersifat formal , non formal dan informal. adapun contohnya bersifat formal yaitu : SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi. Dan pendidikan non formal yaitu dengan cara mengikuti kursus atau bimbingan belajar dan lain sebaginya. Bagaimanapun cara kita menempuh pendidikan tersebut, asal kita mau serius dalam menjalaninya maka, sangat berdampak besar bagi masa depan diri sendiri maupun orang lain. Sehingga dengan pendidikan orang akan mampu untuk menata masa depanya dengan bijaksana, dan dapat berfikir lebih kritis dalam memecahkan suatu masalah yang terjadi didalam kehidupannya.

BACA JUGA :   Pelihara Kamtibmas Jelang Pilkada 2020, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dialogis

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia merasa sangat bermanfaat Rapat Koordinasi Pendidikan kali ini, karena ada banyak hal yang sudah di bahas dan di komunikasikan; semoga membawa manfaat bagi kemajuan pendidikan di Nias Barat, ujar Wakil Bupati yang juga Ketua DPD Partai GOLKAR Nias Barat itu.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification