26 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Yudha Siswa SMPN 1 Kesugihan Punya Potensi Untuk Jadi Calon Atlet Gowes Profesional

3 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Warga terlihat begitu sangat bahagia setelah mereka mendengar Yudha bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan gowes bersama. Rasa bangga ini mendorong warga berbondong-bondong menyambut kedatangan Yudha dibalai Desa Pesanggrahan.

Penyambutan kedatangan Yudha tidak hanya warga sekitar tapi juga hadir teman-teman Yudha satu kelas di sekolah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kesugihan, para perangkat Desa Pesanggrahan, Kepala Desa Pesanggrahan, bahkan anggota DPRD Kab. Cilacap dari Fraksi PDI – P Anggit Adi Juwita juga meluangkan waktunya menyambut kedatangan Yudha.

Anggit Adi Juwita mengungkapkan kepada media pertemuan Yudha dengan Gubernur Jawa Tengah mengharumkan nama SMP Negeri 1 Kesugihan, saya termasuk orang yang bangga dan bahagia kepada Yudha karena saya alumni SMPN 1 Kesugihan.

“Turut bangga kepada Yudha akan keberaniannya untuk ketemu orang no 1 di Jawa Tengah yang sudah lama dia impikan. Impiannya ingin ketemu dengan idolanya Pak Ganjar terkabulkan, kemarin hari Kamis sudah bertemu langsung ngobrol sekaligus gowes bersama, ini hal yang luar biasa”, ungkapnya. Sabtu, (17/12/2021).

Lanjutnya, saya sangat bangga pada Yudha mempunyai tekat yang tinggi untuk ketemu Gubernur. Dari hal ini kita bisa belajar bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin, bahkan Bung Karno pernah berkata bermimpi itu harus setinggi langit biar jatuh diantara bintang-bintang dan ini adalah bukti nyata bahwa Yudha bermimpi yang serasa tidak mungkin ternyata Tuhan mengabulkan.

Gubernur Jawa Tengah bertemu dengan Yudha menjadi inspirasi hidup saya secara khusus, gimana tidak kalau Ganjar saja orang nomor satu di Jawa Tengah sangat dekat dan mau ngobrol langsung dengan masyarakat bahkan anak kecil sekalipun seperti Yudha mau menemui apalagi saya sebagai wakil rakyat yang hanya tingkat Kabupaten, tidak ada alasan saya untuk tidak dekat dengan masyarakat.

Anggit mengajak semua wakil rakyat sebagai pejabat publik termasuk dari kalangan Lurah dan sebagainya untuk hadir di tengah masyarakat mendengar setiap keluhan, karena tidak ada alasan lagi untuk kita tidak turun ke bawah mendengarkan sekaligus memperjuangkan apa yang menjadi hak mereka.

BACA JUGA :   IJAZAH DIDUGA PALSU GEGERKAN MASYARAKAT CILACAP

“Mungkin hari ini Pak Tugio dan keluarga kebahagiannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata bahkan tidak bisa dibayar dengan rupiah hanya untuk bercerita tentang Pak Gubernur. Mungkin banyak dari masyarakat kita yang tidak pernah terdengar sama sekali suaranya oleh kita, mudah-mudahan inspirasi-inspirasi yang kita dapat dari peristiwa dan pengalamannya Yudha bisa membawa kita menjadi manusia yang lebih baik.” lanjut Anggit.

Tambahnya, wujud dari rasa bangga saya kepada Yudha yang habis ketemu Ganjar Pranowo saya akan mengantarkan Yudha mendaftar ke KONI Cilacap dan hal itu juga sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh Yudha. Yudha memiliki potensi yang bagus untuk jadi atlet profesional hanya butuh pelatih saja yang bagus maka dia akan jadi atlet hebat, passionnya ada, semangat berolahraganya ada. Hal ini juga yang disampaikan Pak Ganjar Pranowo kepada Yudha.

Kepala Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan turut hadir menyambut kepulangan Yudha, hal ini dilakukan sebagai rasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Yudha gowes bersama Gubernur Jawa Tengah.

Tugiman selaku Kepala Desa Pesanggrahan berpesan kepada Yudha agar apa yang telah dicapai saat ini harus dijaga dengan baik, karena tidak semua anak-anak yang seusia dengan Yudha bisa ketemu dengan Gubernur Jawa Tengah.

“Saya berpesan Yudha harus fokus kepada dunia pendidikan dan juga terus semangat untuk latihan sepeda saja dan saya harapkan Yudha bisa menjadi kebanggaan masyarakat Desa Pesanggrahan untuk menjadi atlet tidak hanya di Kabupaten Cilacap tapi diharapkan bisa mencapai jenjang yang lebih tinggi.” ujar Kepala Desa

Kepala Desa Pesanggrahan mengatakan kepada media bahwa di kalangan seusianya, Yudha telah mencetak sebuah sejarah di Desa Pesanggrahan karena baru pertama kali ini atau baru Yudha yang bisa ketemu dengan Gubernur Jawa Tengah.

#Yos

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH