26 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Tantang Lomba Balap Sepeda oleh Yudha

2 min read

Kab. Cilacap || CitraNewsIndonesia.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditantang balapan sepeda oleh anak sekolah kelas II SMP Negeri 1 Kesugihan bernama Yudha Wiratama.

Yudha anak dari Pak Tugiyo/Ibu Dwi Mahatwati berkeinginan tinggi ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Demi mencapai impian untuk bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Yudha rela mendayung sepedanya dari Kab. Cilacap sampai ke Semarang dengan jarak kurang lebih 275,9 km.

Saat media bertanya kepada Yudha apa dirinya optimis bisa bertemu Pak Gubernur, dia mengatakan sangat optimis. “Saya sangat optimis bisa bertemu dengan Pak Gubernur. Kalau tidak bisa ketemu tetap saya tunggu di Semarang sampai ketemu” ungkap Yudha. Rabu. (15/12/2021).

Yudha menambahkan bila dirinya nanti bertemu dengan Pak Gubernur akan menantang untuk berlomba balap sepeda.

Saat media bertanya apa yakin bisa menang dalam lomba balap sepeda dengan Gubernur Jawa Tengah? Yudha menjawab harus yakin bisa menang.

“Kalau nanti saya kalah dalam balap sepeda dengan Pak Gubernur tidak apa-apa, saya tidak kecewa tetap senang, gimana tidak senang kan saya bisa ketemu langsung dengan Pak Gubernur”, tandasnya.

Dwi Mahatwati ibunda Yudha mengungkapkan kepada awak media kalau Yudha dari kecil sudah menggemari balap sepeda, “Bahkan selama ini Yudha pernah meraih prestasi di beberapa lomba. Juara III lomba Popda lari di Cilacap, juara III lomba lompat jauh dan pernah ikut lomba mengarang di Cilacap Harapan I. Lomba adzan dapat juara III, terus kemarin di Dulang emas dapat juara II”, tandasnya.

Lebih lanjut Ia memaparkan, sebenarnya Yudha sudah lama berkeinginan untuk ketemu dengan orang no 1 yang ada di Jawa Tengah yaitu Gubernur Ganjar Pranowo, awal mulanya Yudha sering melihat film ngapak yang di Banyumas dan disitu lihat Pak Ganjar sama anak tiga orang.

BACA JUGA :   INSTANSI PENGADAAN BARANG JASA DITUNTUT LEBIH TEGAS

Kemarin waktu bersepeda di Wates Pak Ganjar hadir, disitu Yudha kepengen salaman sama Pak Ganjar namun tidak bisa hanya bisa melihat Pak Ganjar dalam gedung dari luar dan saat berfoto cuma foto-foto sama guru-guru sepedanya, yang anak didiknya nunggu di luar. Ini membuat Yudha berkeinginan tinggi ketemu sama Pak Ganjar.

“Selaku orang tua hanya mensuport anak kami Yudha dengan doa agar cita-cita bertemu dengan Pak Ganjar bisa terkabul dan bisa balapan sepeda dengan Yudha dan lebih dari itu kiranya Yudha selamat dalam perjalanan menuju semarang”, tandasnya.

Dwi tetap berharap ke depan Yudha mudah-mudahan menjadi anak yang berprestasi, baik dalam bidang pendidikan maupun bidang agama.

Dalam pelepasan Yudha puluhan warga hadir memberi dukungan dalam bentuk doa dan para perangkat desa turut hadir termasuk Kepala Desa Pesanggrahan H. Tugiman hadir sekaligus melepas dan mengangkat bendera keberangkatan Yudha ke Semarang.

Tugiman mengungkapkan kalau dirinya terharu melihat tekat Yudha untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah. “Saya doakan Yudha sehat selalu dalam perjalan dengan mengendarai sepada dayung dan bisa sampai ke Semarang ketemu Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar.

“Yudha berangkat dari rumahnya RT 04/RW 06 Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan pukul 08.00 WIB menuju Purbalingga langsung ke Semarang dan kalau tidak ada halangan dalam perjalanan nanti malam Yudha sampai di Semarang”, ungkap Tugiman.

#Jos

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH