Hari Pahlawan, Al-Azhar BSD Gelar Donor Darah

Hari Pahlawan, Al-Azhar BSD Gelar Donor Darah

Tangerang Selatan|Citranewsindonesia.com– Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021 sebanyak 135 orang yang terdiri dari pengurus yayasan, para Kabag, pimpinan unit, guru pengajar, staff, security, office boy, serta orang tua murid mengikuti kegiatan donor darah yang di selenggarakan di aula sekolah Al-Azhar BSD, Selasa (10/11/2021).

Kegiatan donor darah tersebut masih dalam rangkaian acara Al-Azhar Festival (Alfest), 2021 yang di inisiasi oleh majelis Badan Koordinasi Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) Albes dan dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Ketua Majelis BKOMS Rani Ridayanthi mengatakan, kegiatan donor ini memang rutin dilakukan oleh sekolah Al-Azhar BSD setiap tahunnya dan kali ini berbarengan dengan kegiatan Al-Azhar Festival 2021 dalam rangka membantu penyediaan darah untuk yang membutuhkan.

“Donor darah ini juga dilaksanakan karena banyaknya permintaan darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama kondisi Covid-19,” ujar Rani.

Rani juga berharap pihaknya dapat berkontribusi dalam membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

BACA JUGA :   Pertama Kalinya Kota Tangerang Selatan Peringati Hari Disabilitas Internasional

“Alhamdulillah dari kegiatan donor darah hari ini sebanyak 77 orang lolos skrining untuk diambil darahnya,” kata Rani.

Sementara Devi Pusparani
Ketua BKOMS SMA sekaligus penanggung jawab kegiatan donor darah Alfest 2021 menjelaskan, berdasarkan informasi dari pihak PMI dalam kondisi pandemi, jumlah pendonor sangatlah berkurang, sedangkan stok darah sangat dibutuhkan banyak.

“Dilandasi hal tersebut kami selaku penyelenggara merasa sangat perlu membantu pihak PMI dalam pengadaan stock darah,” ucapnya.

Oleh karena itu pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan mensyaratkan peserta harus dalam keadaan benar-benar sehat serta sudah mendapat vaksinasi Covid-19 (minimal dosis ke-1).

“Kita juga membatasi peserta hanya dari intern yang dibagi dalam 2 sesi, dan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan sebelum dan sesudah acara,” papar Devi

Disisi lain Amie Darmita Yanti selaku Ketua Alfest 2021 menambahkan, rangkaian Alfest 2021 memilih kegiatan yang memberikan maanfaat secara langsung kepada keluarga besar Al-Azhar BSD dan masyarakat sekitar pada umumnya.

BACA JUGA :   Tangsel Terima Bantuan Alat Penanganan Covid-19 dari BPPT

“Beberapa kegiatan rangkaian acara yang kami selenggarakan tahun ini seperti vaksin masal, webinar pendidikan, donor darah, Tabligh akbar dan bantuan 1000 sembako dalam kegiatan Al-Azhar Festival 2021,” tambahnya.

Selain itu, persiapan penyelenggara Alfest 2021 untuk mengadakan donor darah dinilai sangat matang, karena seluruh panitia penanggung jawab dan team donor darah yaitu Sie Sosial BKOMS SMA mengatur kegiatan ini dengan sangat hati-hati.

“Bagaimana pun kita masih dalam masa pandemi, karena itu pengaturan registrasi hingga selesai berdonor darah. Kami layout sesuai prokes serta dalam pengawasan satgas Covid19 Al Azhar BSD,” jelasnya.

“selain itu untuk pahlawan donor darah hari ini kami juga memberikan doorprize berupa HP, voucher BBM Pertamina, voucher e-tol dan alat-alat perlengkapan rumah tangga,” pungkasnya.

Rilis/Yus

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN