Wakil Wali Kota Gusit Menghadiri Perayaan HUT Perayaan Pemuda Pancasila

Wakil Wali Kota Gusit Menghadiri Perayaan HUT Perayaan Pemuda Pancasila

Gunungsitoli| Citranewsindonesia. Com–  (29/10/2021), Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si menghadiri acara Perayaan HUT Pemuda Pancasila sekaligus Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan, bertempat di Sekretariat PAC Pemuda Pancasila Desa Ombolata Simenari Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli, Kamis 28 Oktober 2021.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si mengucapkan selamat atas Perayaan HUT Pemuda Pancasila sekaligus Pelantikan PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan. ”Saya mengucapkan selamat kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan beserta seluruh jajarannya yang baru dilantik, selamat bergabung di tubuh Pemuda Pancasila, selamat menjadi kader yang menjaga Pancasila tetap menjadi sebuah dasar dalam menjaga cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia. Selamat kepada Pengurus Ranting yang juga baru dilantik, kami berharap bahwa ini merupakan sebuah titik awal bagaimana Pemuda Pancasila bisa dikenal ditengah-tengah masyarakat. Tentu akan menambah nuansa baru organisasi masyarakat, khususnya di Kecamatan Gunungsitoli Selatan”, ungkap Wakil Walikota Gunungsitoli mengawali arahan dan bimbingannya.

Beliau memaparkan bahwa tidak mudah mengurus, membesarkan, menjaga sebuah organisasi dengan berbagai kesulitan di dalamnya, semua butuh pengorbanan. Dengan tetap solid, tetap konsisten dan tetap menjaga kebersamaan, mudah-mudahan berbagai masalah bisa diatasi bersama. ”Apalagi momen pelantikan hari  ini, bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, maka Pemuda harus terus bergerak maju, memberikan yang terbaik ditengah-tengah masyarakat, Pemuda tidak boleh cengeng, tidak boleh baper”, imbuhnya antusias.

BACA JUGA :   Pokja Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Dikukuhkan

”Dirgahayu Pemuda Pancasila, Selamat Sumpah Pemuda bagi kita semua, semoga Pemuda Pancasila di Kota Gunungsitoli semakin jaya ke depan”, pungkas Wakil Walikota Gunungsitoli mengakhiri arahan dan bimbingannya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli Syafardin Telaumbanua melalui sambutannya, mengulas sejarah berdirinya Organisasi Pemuda Pancasila, ”Organisasi Pemuda Pancasila dideklarasikan berdiri pada tanggal 28 Oktober l959 di Jakarta oleh Jenderal Abdul Haris Nasution untuk memberantas PKI pada masa itu”, ungkap beliau mengawali sambutannya.

Syafardin Telaumbanua sekilas memaparkan arah kegiatan organisasi yang lebih dititik-beratkan bergerak di sektor kegiatan sosial kemasyarakatan yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat hingga ke tingkat basis. Jutaan anggota Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, eksis dalam dinamika organisasi di tingkat Nasional (Majelis Pimpinan Nasional), tingkat Provinsi (Majelis Pimpinan Wilayah), tingkat Kota/ Kabupaten (Majelis Pimpinan Cabang), tingkat Kecamatan (Pimpinan Anak Cabang), hingga para kader di Desa/ Kelurahan sebagai akar rumput atau basis massa terbawah.

BACA JUGA :   Sowa’a Laoli,SE.,M.Si, serahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran

Syafardin Telaumbanua berharap agar Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan beserta seluruh jajarannya turut ikut menjaga ketertiban masyarakat, menjauhkan sikap arogan, dan membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan keamanan serta turut bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan.

Adapun Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Gunungsitoli Selatan Periode 2021 – 2024, yakni: Setiawan Hasrat Jaya Harefa, S.Pd sebagai Ketua, Casimius Faeriman Jaya Harefa sebagai Sekretaris, dan Elmin HP. Lase, S.IP sebagai Bendahara.

Acara berlangsung tertib diawali dengan nyanyi dan doa, diisi berbagai acara budaya Nias fangaowai ba fame afo, maena, diselingi tarian sekapur sirih dari Sanggar Seni dan Budaya Holi Laraga Desa Faekhu, disemarakkan pemotongan nasi tumpeng untuk perayaan ulang tahun Pemuda Pancasila ke-62 tahun, diselingi beberapa tembang manis dari vokalis lokal.

Acara HUT dan pelantikan dihadiri Unsur Forkopimka Gunungsitoli Selatan, Ketua PAC Pemuda Pancasila dari Gunungsitoli, Gunungsitoli Barat, Gunungsitoli Utara, Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli, para Kepala Desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan hadirin lainnya.

(Agus lase)

Facebook Comments
GUNUNG SITOLI KEPULAUAN NIAS