4 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dalang Ki Mongko Daryono Kembali Menggelar Pagelaran Wayang Kulit Dengan Lakon Betara Guru Wanprestasi

2 min read

Kab.Cilacap| CitranewsIndonesia.com – Setelah dalang Ki Mongko Daryono membagikan donasi kepada temannya para dalang yang ada di Dapil VI dari hasil pagelaran wayang kulit dengan tema BANOWATI ULANG TAHUN di Omah Marhaen.

Kini dalang Ki Mongko Daryono kembali adakan pagelaran wayang kulit dengan lakon BETARA GURU WANPRESTASI yang akan dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 17 Oktober 2021 di Omah Marhaen Desa Pesanggrahan.

Dalang Ki Mongko Daryono mengungkapkan kepada media, dirinya kembali menggelar pagelaran secara Live Streaming tiga jam dari Omah Marhaen dimulai pukul 20.00 WIB dengan tujuan mengumpulkan donasi untuk di bagikan kepada teman-teman dalang dan pekerja seni.

“Saya berkeinginan membagikan sembako sebangak 500 paket untuk dibagikan kepada teman-teman dalang dan pekerja seni tidak hanya wilayah Dapil VI tapi se Kabupaten Cilacap. Itu akan saya bagikan pada saat pelaksanaan vaksinasi besok pada hari senin”, ungkapnya di Omah Marhaen. Sabtu, (16/10/2021).

BACA JUGA :   Dalang Ki Mongko Daryono Bagikan Donasi Kepada Para Dalang Dapil VI

Lanjutnya, para dalang se-Kabupaten Cilacap telah diusulkan kepada pemerintah agar di vaksinasi lewat DKK, dan Insya Allah akan terlaksana pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021, jadi saat teman-teman di vaksin langsung dibagikan paket sembako.

Tujuan pemberian sembako adalah berbagi rasa dalam suasana yang sangat sulit akibat Covid-19. Kita harapkan agar para seniman satu rasa, satu tujuan untuk lebih ngremboko kembali. Sedangkan vaksinasi dilakukan adalah bagian dari menyukseskan program vaksinasi yang di gagas oleh pemerintah, dengan semua masyarakat harus di vaksin supaya terhindar dari ancaman covid -19.

Lebih lanjut Daryono menjelaskan kepada media, dana untuk pembelian sembako yang dibagikan untuk teman-teman dari hasil pagelaran wayang kulit yang saya lakukan, “dengan besok kembali menggelar pertunjukan secara Live Streaming bisa menambah pundi-pundi donasi yang kita salurkan.

BACA JUGA :   Penutupan Turnamen Sepak Bola AAJ Cup Dimeriahkan dengan Pertunjukan Wayang Kulit Semalam Suntuk

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyakat yang telah menyumbangkan donasinya untuk disalurkan kembali, kami semuanya hanya bisa berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala agar semua kebaikan yang dilakukan dibalasnya dengan diberi kesehatan dan kekayaan yang berlimpah”, tandasnya.

Ki Mongko Daryono mengajak masyarakat Indonesia khususnya para penggemar setianya dimanapun berada meluangkan waktunya menonton pagelaran dengan lakon BETARA GURU WANPRESTASI yang di live Streamingkan oleh Kembange Jagad.

Daryono mengungkapkan suksesnya pagelaran wayang kulit yang disiarkan secara Live Streaming dari Omah Marhaen tidak lepas dari dukungan teman-temannya khususnya Anggit anggota DPRD Kab. Cilacap dari Fraksi PDI P Dapil VI, “Kalau bukan teman-teman dan khususnya Anggit anggota DPRD saya bukan siapa-siapa, dia yang selalu memberi dukungan baik waktu maupun gagasan”.

#Jos.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH