Polda Banten Dan Polres/ta Jajaran Targetkan Sebanyak 19.500 Orang Di Vaksin Per Hari

SERANG | Citranewsindonesia.com — Polda Banten dan Polres/ta jajaran melaksanakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum dengan target 19.500 orang per hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A membenarkan hal tersebut bahwa Polda Banten dan Jajaran mempunyai target vaksinasi sebanyak 19.500 orang per hari.

“Ya, kami menargetkan 19.500 vaksinasi untuk masyarakat dalam sehari, kegaiatan ini dibagi 73 lokasi yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Rudy Heriyanto. Senin (30/08).

“Untuk di Polda Banten sendiri dilaksanakan di RS. Bhayangkara dan di Klinik Biddokes Polda Banten, dan untuk gerai vaksin di Polres tempatnya ditentukan oleh masing-masing Polres,” lanjutnya.

BACA JUGA  Peringati Hari Anak nasional, LPA Banten Adakan Seminar Daring Tingkat Nasional

Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menjelaskan bahwa Polda Banten dan Polres Jajaran memiliki target harian dan jumlah vaksinator diantaranya :

Polda Banten : 2.000 vaksin dan 14 vaksinator
Polresta Tangerang : 6.000 vaksin dan 40 vaksinator
Polres Serang Kota : 2.000 vaksin dan 13 vaksinator
Polres Serang : 3.000 vaksin dan 20 vaksinator
Polres Cilegon : 2.000 vaksin dan 13 vaksinator
Polres Pandeglang : 2.000 vaksin dan 13 vaksinator
Polres Lebak : 2.500 vaksin dan 17 vaksinator

dr. Agung Widodo menambahkan akan mensosialisasikan untuk titik-titik lokasi pelaksnaaan vaksinasi Polda Banten dan Polres Jajaran.

BACA JUGA  Miliki Sabu,Pemuda Asal Tangerang Diciduk Satres Narkoba Polres Serang

“Untuk persyaratan vaksinasi cukup dengan KTP, dan jenis vaksinnya sendiri ialah vaksin Sinovac,” kata dr. Agung Widodo.

Terakhir, Kabid Dokes Polda Banten mengajak masyarakat agar antusias untuk di vaksin dan mengimbau tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera vaksinasi, karena dengan vaksin mampu meningkatkan kekebelan imun tubuh sehingga dapat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat,” ajak Rudy Heriyanto.

(Hari/Bidhumas)

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

Mungkin Anda Menyukai

Subscribe for notification