Peringati HUT RI ke 75 PUB Gelar Donor Darah dan Pembekalan

Peringati HUT RI ke 75 PUB Gelar Donor Darah dan Pembekalan

BANTEN|Citranewsindonesia.com– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tahun, Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar Donor darah yang dilakukan oleh pengurus dan anggota sekaligus Pembekalan Perkumpulan Urang Banten (PUB), yang di kawasan Wisata Halal Baduy Outbound, Kabupaten Serang, Banten,Rabu (19/08/2020).

Wakil Ketua Umum PUB Bidang Anggaran, Hasan Gaido mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Yang sehat memberikan darahnya kepada yang sakit, dengan donor darah yang sehat menjadi sehat karena darahnya di donorkan, dan darahnya yang disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

“Kegiatan ini sekaligus simbol perjuangan bahwa kemerdekaan diraih dengan darah dan nayawa para pejuang bangsa ini termasuk para pahlawan dari Banten maka kami Pengurus PUB di wajibkan untuk mendonorkan darahnnya. Setes Darah PUB untuk indonesia. Alhamdulilah peserta yang hadir ada 225 orang,” imbuh Hasan Gaido, Rabu (19/8).

Kegiatan donor darah ini , dilakukan bersama PMI sebelum adanya pembekalan pengurus PUB, dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan dr Ade Mirza.

“Pembekalan ini juga sebagai ajang silahturahmi kepada pengurus PUB yang ada di 8 kabupaten/kota untuk diskusi bagaimana Banten lebih baik dan sejahtera sesuai visi PUB, dan menghilangkan stigma negatif tentang Banten , jika Banten punya potensi yang lebih baik,” tandas Hasan Gaido.

Ditambahkan Hasan Gaido, sesuai dengan visi, untuk menjadi Banten Baru , Banten Bangkit, Banten Juara dan Masyrakat nya sejahtera dengan bingkai iman dan taqwa lalu Banten yang disebut sebagai tanah jawara dan tanah ulama, ternyata Banten memiliki potensi usaha yang luar biasa sebagai propinsi yang berdekatan dengan Ibukota Jakarta.

BACA JUGA :   Firda Athira Foundation Berikan Edukasi Dan Bagikan Buku Kepada Anak-anak Nelayan Di Banten

“Mulai dari potensi ekonomi, kebutuhan pangan sampai budaya dan pariwisata yang dimiliki Banten, kita ketahui Bandara Internasional Soeta terletak di Banten, kemudian pariwisata menarik juga ada di Banten,” pungkas Hasan Gaido.

Pembekalan langsung dari Ketua Umum PUB, Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Taufiqurohman Ruki SH dan dihadiri oleh beberapa Wakil Ketua Umum antara lain, Sekertaris Umum Drs. Ir. H. Eden Gunawan, Wakil Ketua Umum Bidang Anggaran , Muhamad Hasan Gaido, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi H. Embay Mulya Syarif,
Wakil ketua Umum Bidang Budaya Prof Tb Nazib,
Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Dr Rizkullah,
Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda dan ormas H Iyus Yusuf S BBA, Wakil Ketua Umum Bidang Penanganan Bencana H. Yayat Hidayat BSc, Wakil ketua umum bidang Sosial dan agama Anang Rahmatullah SH MH dan Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan, dr. Ade Mirza.

Ketua Umum PUB, Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Taufiqurohman Ruki SH pada kesempatan tersebut berharap, para Ketua dan Pengurus Cabang PUB dapat membawa kepengurusan dengan baik, dan carilah pengurus yang tidak membawa kepentingan pribadi dan berdidikasi tinggi untuk membawa kemajuan Perkumpulan Urang Banten.

BACA JUGA :   Dengan Ucapkan Bismillah Kapolda Banten Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Polres Cilegon

“Jadilah Urang Banten Kabula Kabale Kabalandongan sesuai visi PUB banten Baru, Banten Bangkit, Banten Juara dan masyarakat nya sejahtera dengan bingkai iman dan taqwa,” ucapnya.

Setelah 8 kabupaten dan kota se-Banten terbentuk kepengurusan, Taufiqurohman Ruki berharap para pengurus dapat memahami tugas dan fungsi organisasi.

“Setelah itu PUB Pusat akan melangkah membentuk perwakilan di kota-kota besar di Indonesia dan saat ini yang sudah siap diantaranya, Bandung Raya Ki Ferdi, lampung Batam, Jakarta, Bogor dan dan sekitarnya. Setelah itu kita akan membuka perwakilan di luar negeri yang saat ini sudah siap di Australia. Amerika, Saudi Arabia dan UAE,” tuturnya.

Ditegaskan Taufiqurohman Ruki, PUB merupakan Rumah Urang Banten yaitu urang Banten yang lahir di Banten dan tinggal di banten, Urang Banten yang lahir di Banten tinggal di luar Banten dan bukan keturunan dari Urang Banten tapi tinggal di Banten.

“Perkumpulan Urang Banten mensinergikan semua potensi Banten mulai dari Akedemisi, bisnis, govermen dan comunity sehingga PUB mengawal program program pemerintah,” tutup Taufiqurohman Ruki seraya menyebut saat ini PUB sedang fokos bersinergi dengan Pemprov Banten dalam program ketahanan pangan, pembuatan Flashmob Banten Tanah Jawara dan pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan keuangan Syariah.(*to*).

Facebook Comments
BANTEN KABUPATEN SERANG