Ustadz Sofyan : Program Dambaan Rakyat Yang Pro Rakyat

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com – Berdasarkan Instruksi Bupati Sergai No. 18.3/451.1.2/1740 Tahun 2021 tertanggal 22 Maret 2021, Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) mengeluarkan surat edaran No.07/BAZNAS/SB/III/2021 tentang himbauan mengeluarkannya Zakat/ Infaq dan Sadaqah bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI, POLRI, Anggota DPRD, Karyawan Perusahaan dan atau Masyarakat Muslim Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Ketua BASNAS Sergai Drs. H. Haspul Huznain, SH didampingi Wakil Ketua III Drs. Rusdi Saman menyampaikan bahwa Zakat dan Sedekah yang dikumpulkan dari 2,5% penghasilan ASN yang sudah mencapai Nishab dengan nominal penghasilan sebesar Rp. 68.000.000 per tahun dan minimal penghasilan sebesar Rp. 5.600.000 perbulan, Kamis ( 24/6/2021 ).

“Haspul Huznain menambahkan Ini merupakan salah satu langkah yang menunjukkan dukungan dan kepedulian Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan dalam proses pembangunan yang juga melibatkan peran penting penerapan nilai-nilai baik agama,” cetusnya.

“Zakat dan infaq yang dikumpulkan sudah kami terima dan sudah disalurkan sekitar empat kecamatan, yang diperuntukan untuk bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji. Sedangkan bagi ASN non-muslim, kepedulian dengan menyisihkan sebagian rezekinya sudah terkoordinir dalam program GAK (Gerakan Amal Kasih) dan akan menyasar guru sekolah minggu, Sintua atau kelompok lain yang membutuhkan, “Sebutnya.

BACA JUGA :   Photo Presiden Dan Wakil Presiden RI Di Kantor Desa Rampah Estate, Di Curi Oleh 2 Orang Pria Tak Di Kenal

Penyaluran Insentif untuk bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji sejauh ini sudah kami laksanakan di empat Kecamatan, sementara tiga belas kecamatan lagi sedang dalam prroses pencairan dimana setiap orang mendapat Rp.900.000 per tahun yang diberikan dalam waktu empat bulan sekali dan BAZNAS menargetkan untuk tahun ini sekitar 1500 lebih yang akan menerima insentif ini.

Dalam kesempatan itu, Haspul Huznain menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan yang telah menggagas dan mengeluarkan instruksi tentang penyaluran Zakat ASN Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan hal ini sangat kami apresiasi guna mensejahterakan bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji.

Dalam program Bupati dan Wakil Bupati Sergai 2021-2024 kembali mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat, kali ini datang dari Ustadz Sofyan Nasution(51) seorang bilal mayit yang menjadi penerima manfaat Program Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, dengan visi Sergai Maju Terus “Mandiri, Sejahtera dan Religius”

BACA JUGA :   Bumdes BUMDES PON Jaya di Lapor Kejaksaan Sergai

“Alhamdulillah, insentif ini adalah bentuk Pemerintah Daerah memberikan perhatian lebih kepada kami, para bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji, gak salah kami memilih pemimpin Dambaan rakyat, program yang dibuat pun merupakan program pro rakyat”, ungkapnya.

Memiliki aktivitas keseharian sebagai pengajar membaca Al-Quran, kenajiran Masjid, serta tugas tambahan sebagai bilal mayit di Dusun V Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Sofyan menambahkan bahwa program ini merupakan program Dambaan Rakyat

“Bagai mana tidak, program ini memiliki manfaat yang cukup tinggi bagi kami serta masyarakat lainnya yang mendapat dampak dari program positif yang diluncurkan Bupati dan Wabup Sergai ini”, tegasnya

Dalam kesempatan itu, Sofyan mendoakan kedepan program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dapat membawa Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi Kabupaten yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.

( Aripin )

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH