Tes Swab Dilaksanakan Di PD Pasar Jaya Jambul

Tes Swab Dilaksanakan Di PD Pasar Jaya Jambul

Jaktim-Citranewsindonesia.comT– Tes Swab di galakkan di setiap PD Pasar Jaya yang ada di wilayah Kecamatan Kramatjati. Tujuannya untuk mengetahui keberadaan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kramatjati Jaktim kata Camat Kramatjati,Eka Darmawan,Kamis(23/7) kepada Citranewsindobesia.com di kantornya.

Kemarin Selasa (21/7) pagi dilaksanakan tes swab terhadap karyawan pasar jaya,satpam,pedagang PD Pasar Jaya dan sebagian keluarga pedang dan petugas parkir jelas Eka Darmawan.

Jumlah peserta tes swab kemarin itu berjumlah 141 peserta dan hasilnya 4 sampai 5 hari baru diketahui dari petugas Puskesmas Kecamatan Kramatjati ujarnya.

Selain tes swab juga pelaksaan PSBB transisi di di PD Pasar Jaya Pasar Induk,PD Pasar Jaya Kramatjati dan Pasar Jambul rutin dilaksanakan tiap hari kata Eka Darmawan.

Selain itu,ASN kelurahan dan kecamatan kramatjati secara bergantian rutin meminitoring setiap pasar baik itu PD Pasar Jaya maupun pasar tradisional untuk memberikan penyuluhan kepada pedagang maupun pengunjung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 m yakni mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19 papar Eka.

BACA JUGA :   Acara Buka Bersama Di Kelurahan Cawang Dilaksanakan Di Mushola At Taliq

“Saya berharap dengan pelaksaan PSBB transisi,penyuluhan dari ASN kelurahan dan kecamatan dan tes swab ini dapat menyadarkan warga kecamatan kramatjati agar tetap menjaga protokol kesehatan harapnya.

Sementara itu,di tempat terpisah,Kepala PD Pasar Jambul,M.Kosim mengatakan kepada Citranewsindonesia.com,Kamis(23/7) di kantornya disini dari bulan Maret sejak adanya Covid-19 itu pihak PD Pasar Jambul sudah melaksanakan protokol kesehatan bagi pengunjung maupun pedagang yang ada disini katanya.

Para pedagang disini semuanya kompak untuk mengikuti aturan yang ditrapkan dari pengelola pasar kata Kosim.

Belum lama ini di Pasar Jambul yang berada di wilayah kelurahan cililitan ini pihak PD Pasar Jambul memasang tali di sekitar pasar ini untuk mengurangi jalan masuk ke pasar ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini tuturnya.

Selain itu,jam tutup para pedang pasar juga dibatasi yakni mulai pukul 0600 sampai pukul 14 00 Wib.Kalau waktu normalnya sebelum ada Covid-19 ini pedagang mulai buka pukul 06 pagi sampai pukul 1700 Wib jelas Kosim.

BACA JUGA :   Ayo Imunisasi MR Agar Terbebas dari Penyakit Campak

Soal jumlah pengunjung sejak adanya aturan PSBB transisi ini jauh berkurang dulu pe gunjung yang datang 500 sampai 700 pengunjung perhari sekarang atau hari ini hanya 175 pengunjung bahkan hari sebelumnya pengunjung malah kurang dari hari ini ujarnya.

Soal jumlah kios berjumlah 513 kios dan kios kosong hanya ada 3 kios saja jelas Kosim.

Kita berharap agar hasil tes swab yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Kramatjati untuk pedagang,satpam,petugas parkir dan keluarga pedagang disini hasil bagus semyanya artinya tidak ada yang positif harap Kepala PD Pasar Jambul,M.Kosim.

(Horison P)

Facebook Comments
DKI JAKARTA JAKARTA TIMUR NEWS