29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Kunjungi SMP Negeri 3 Fa’omasi Kecamatan Lahomi

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si; Kunjungi SMP Negeri 3 Fa’omasi Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat- disambut baik oleh Kepala Sekolah dan segenap Bapak/Ibu Guru dan seluruh Siswa/i SMPN 3 Fa’omasi – Selasa, 1 Nopember 2022.

Seperti biasa, Wakil Bupati yang juga Dosen di beberapa Perguruan Tinggi di Jakarta ini, memantau seluruh kelas yang ada, sambil memberikan wejangan, membangun semangat siswa dan memberikan motivasi belajar bagi para siswa/i, untuk lebih optimis menumbuhkan rasa percaya diri; bahwa kita pasti bisa, karena jika ada orang lain yang bisa, maka kita harus tanyakan pada diri kita sendiri, mengapa saya tidak bisa?

BACA JUGA :   BPBD Tangsel Menggelar Evaluasi Renja Tahun 2017.

Wakil Bupati yang sekaligus sebagai Ketua DPD Partai GOLKAR Nias Barat itu, mengatakan bahwa pada dasarnya, setiap individu itu genius, maka sebaiknya kita memanfaatkan apa yang kita punya/miliki. Hal penting yang harus kita digarisbawahi adalah jika kita sedang belajar, jangan pikirkan bagaimana kalau kita menjadi orang yang gagal, tetapi pikirkan bagaimana cara kita membantu orang yang gagal dalam belajar, himbaunya.

Saat dialog dengan Bapak/Ibu Guru, Wakil Bupati menyampaikan penekanan kepada para guru-guru untuk lebih fokus membangkitkan semangat belajar siswa, karena semangat belajar siswa adalah salah satu kunci peningkatan kualitas Pendidikan.

BACA JUGA :   DPRD Bersama PEMKAB Nias Barat Sah-kan Ranperda Pertanggung Jawaban APBD TA. 2021

“Bangkitkan terus semangat belajar siswa, karena semangat belajar siswa adalah salah satu kunci peningkatan kualitas Pendidikan”, tuturnya.

Kali ini, Wakil Bupati sangat bangga melihat proses belajar mengajar di SMP Negeri 3 Fa’omasi ini, karena disamping berjalan dengan baik, sekolah ini juga telah menerapkan disiplin yang patut di apresiasi.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification