9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Elsye Kania Zahira Siswa SMK 5 Tangsel Raih Juara 2, Lomba Desing Flyer Tingkat Kota Tangsel

2 min read

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Pusat Keunggulan Kota Tangsel, juara di ajang Lomba Design Lesterasi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK ) Tangsel.

Elsya Kania Zahira kelas 11 Design Grafis (DG) 1 SMKN 5 berhasil masuk 10 besar dan meraih juara 2 (dua) dalam lomba Design Flyer (Lesterasi) DPK Tingkat Kota Tangsel.

Kepala sekolah Rohmani Yusuf SMKN 5 Pusat Keunggulan Tangsel mengatakan sekolah sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih.

“Yah alhamdulillah Elsya meraih juara dua pada lomba lesterasi tingkat kota Tangsel ini, meski sebelumnya Elsya merupakan juara lomba Design tingkat nasional, semoga ini akan menjadi penyemangat Elsya untuk lebih baik lagi dalam berkarya. Dan ini akan menjadi contoh bagi siswa lain untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :   BATAN Sosialisasikan Energi Nuklir Pada Warga Tangsel

Ditempat yang sama Elsya Kania Zahira murid kelas 11 DG 1 mengatakan dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam mengikuti lomba tersebut.

“Yah saya mengucapkan terimakasih kepada para guru, dan pembimbing yang telah banyak membantu juga mensuport saya, dalam lomba ini, juga orang tua, teman teman di sekolah semua tanpa terkecuali, alhamdulillah meraih juara 2 meski sebelumnya pernah juara di tingkat nasional, yah lagi kurang sehat tapi yah bersyukur, alhamdulillah,” ucapnya.

Terpisah saat ditemui juri lomba lesterasi DPK Tangsel Didi yang juga guru Honorer di SMA 5 menjelaskan berbagai kreteria penilaian.

BACA JUGA :   Lurah Pondok Jagung , Monitoring Proses Pemilihan RT / RW, Bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

“Yang pertama dinilai adalah karya kemudian tema, apakah sudah sesuai temanya, yang ke tiga adalah proposi dan sebagainya, jadi sudah sesuai dengan tema dan proposinya bagus atau tidak, yang ke empat adalah informasi dan yang kelima adalah wawancara, dari seluruh peserta ada 22 peserta kita ambil 10 besar untuk menentuka juara 1, 2 dan 3,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lomba lesterasi tersebut dimenangkan Juara 1 SMK letris, Juara 2 SMKN 5 Tangsel dan Juara 3 SMA 5 Tangsel. /H3n.

Facebook Comments
Subscribe for notification