Lepas Peserta Kafilah STQH, Wakil Bupati Adlin Optimis Sergai Jadi Juara Umum

Serdang Bedagai |Citranewsindonesia.com– Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan optimis kafilah asal Kabupaten ini akan menjadi juara umum di pagelaran Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Adlin Tambunan saat melepas kafilah Serdang Bedagai yang akan mengikuti pagelaran STQH XVII ditingkat provinsi Sumatera Utara di Aula Sultan Serdang, Kamis (27/5/2021).

Turut hadir Sekda Faisal Hasrimy, Kakanwil Kemenag Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Haspul Husnain, asisten I Setdakab Nina Deliana dan peserta kafilah STQH Serdang Bedagai.

Dalam arahannya, Adlin Tambunan berharap para peserta bisa fokus dan maksimal dalam mengikuti gelaran ini.

BACA JUGA  PEMBAGIAN BLT COVID-19 TAHAP II DI DESA SEPUNDU HANTU TIDAK DI SALURKAN,INI TANGGAPAN CAMAT SERUYAN HULU

“Para peserta sudah mendapatkan bimbingan dengan pelatih. Diharapkan seleksi ini bisa mengoptimalkan kompetensi yang dimiliki masing-masing peserta,”ujarnya.

Para peserta juga diminta mengikuti seluruh tahapan seleksi dan aturan yang berlaku untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Patuhi prokes dan jaga kondisi tubuh agar dapat bertanding dengan baik. Itu sangat penting mengingat saat ini pandemi tengah melanda,”tambahnya.

Tak lupa, Wabup memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta dan iapun optimis juara umum akan diperoleh.

BACA JUGA  Hasil Pleno, Jumlah Pemilih Tangsel Bertambah Lagi

“Selamat bertanding kepada seluruh kontigen. Semoga dapat mengharumkan nama Sergai tanah bertuah negeri beradat di tingkat Provinsi bahkan hingga Nasional,”tandasnya.

Sebelumnya, ketua pelaksana STQH XVII yang juga asisten I Setdakab Serdang Bedagai Nina Dliana melaporkan bahwa STQH XVII tingkat Provinsi akan dilaksanakan di kampus BPSDM pada 27 Mei hingga 2 Juni 2021.

“Jumlah peserta asal Serdang Bedagai sebanyak 20 orang dengan 8 official. Peserta merupakan hasil pemenang MTQH tahun 2021 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai dan seluruh biaya di bebankan melalui APBD,”jelasnya.

(Aripin)

Total View 38 

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH