Dandim 0104/Atim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021

Dandim 0104/Atim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021

KOTA LANGSA | Citranewsindonesia.com  – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) hadiri Apel gelar pasukan Rabu (05-05-2021) dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021 yang di selenggarakan di Mapolres Langsa, Jln. Veteran, No.60, Gp. Teungoh, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa Aceh .

Dengan mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H – 2021 M” Apel gelar pasukan dipimpin oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, S.E. dan di ikuti ± 100 orang.

Operasi Ketupat Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta berfokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Tanah Air.

Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Walikota Langsa beliau meyampaikan menjelang Hari Raya pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian karena aktifitas masyarakat yang meningkat, sehingga pemerintah mengambil keputusan untuk melarang adanya mudik di Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA :   Meski Hari Libur, Satgas TMMD tetap Semangat Bangun Balai Pengajian

Adanya larangan ini merupakan cara pemerintah untuk mencegah penambahan Covid-19 di Indonesia, Hal ini dikarenakan ketika adanya mudik lebaran maka trend penularan Covid pasti meningkat.

Untuk mengatasi kasus Covid-19 terutama adanya penularan virus yang masuk dari luar negeri maka diperintahkan seluruh petugas di lapangan untuk memperketat pintu-pintu masuk seperti bandara.

Adapun beberapa penekanan dari Kapolri seperti setiap anggota harus siapkan fisik dan mental serta jadikan tugas sebagai ibadah.

Tingkatkan kewaspadaan serta antisipasi dan cegah dini terkait aksi terror yang memanfaatkan moment 1442 H.

Berikan pelayanan terbaik dan lakukan penekanan hukum secara profesional serta proporsional.

Mantapkan sinergitas dan soliditas bersama anggota-anggota dan petugas lain dalam pelaksanaan tugas.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi awak media Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seualawah 2021 ini merupakan wujud kesiapan Pemerintah Daerah dan TNI-Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan larangan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri. Selain itu, sebagai sarana untuk mengecek personel beserta kelengkapan sarpras sebelum berada di lapangan,” katanya.

BACA JUGA :   Kodim 0104/Atim Kembali Galakkan Manunggal Subuh Dan Gotong Royong Bersama Forkopimda Kota Langsa

“Kami bersama-sama akan ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh aparat Pemerintahan Kota Langsa yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan larangan mudik tahun ini berjalan lebih baik, aman, tertib dan lancar, “pungkas Dandim.

Tutur hadir dalam kegiatan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H., SIK., MH., Wakapolres Langsa Kompol M. Dahlan, SH., MH., Dansubdenpom IM 1/2 Langsa Lettu Cpm Muhadar, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh, Kadis Kesehatan Kota Langsa dr. Herman, Kadis Sosial Kota Langsa Armia, SP., Ka. Pos Basarnas Langsa Aulia Rahman, dan para peserta apel gelar pasukan.

Facebook Comments
BANDA ACEH DAERAH NEWS