Wakil Bupati Sergai Ingatkan Masyarakat Tentang Prokes Saat Safari Ke Desa Pulau Gambar

Serdang Bedagai |Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan mengingatkan kepada masyarakat Desa Pulau Gambar tentang Protokol Kesehatan ( Prokes ) saat melaksanakan safari ramadhan nya yang pertama di Desa Pulau Gambar Kecamatan Serbajadi, senin (3/5/2021).

Wakil Bupati yang tergabung ke dalam tim II Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Sergai ini mengunjungi Mesjid Taqwa yang berada Dusun VII Desa Pulau Gambar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Adlin Tambunan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid 19. Hal itu untuk mencegah dan menekan angka penyebaran covid 19.

“Saat ini, Sergai sudah masuk zona orange. Sebelumnya, masuk zona kuning. Jangan sampai, Sergai ini masuk dalam zona merah. Untuk itu mari sama-sama kita mencegah penyebaran covid 19 ini,” ungkapnya.

BACA JUGA  SEMARAK FESTIVAL AL-AMJAD RESMI DI BUKA BUPATI ZAKI

Dengan kita menerapkan prokes ini seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas lanjut Adlin, berarti dalam hal ini kita sudah sama menekan dan mencegah penyebaran covid 19 tersebut.

“Ayo kita sama sama kampanyekan 5 M tersebut. Sehingga kedepannya, Sergai tidak masuk ke dalam zona merah penyebaran covid 19 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, kegiatan safari ramadhan tersebut dirangkai dengan pemberian bingkisan untuk keperluan mesjid serta penyerahan infak atau zakat untuk bilal mayit, penggali kubur dan guru ngaji yang ada di desa tersebut.

BACA JUGA  DI Ultah Ke 6 PSI Jadi Tim Pemenangan Untuk Muhamad -Saraswati

Dana infak yang disalurkan tersebut bersumber dari zakat/infak pegawai Pemkab Sergai yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sergai.

“Alhamdulillah, hari ini kita ada memberikan bingkisan dan infak. Semoga pemberian ini bisa bermanfaat kedepannya.

Usai memberikan zakat, kegiatan safari ramadhan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah.

Tampak ikut dalam rombongan Wakil Bupati di tim II safari ramadhan Pemkab Sergai yakni, Asisten III Irwani Jamilah, Sekretaris Dewan Suprin, Kabid Dinas Kominfo Kamal Saragih serta tokoh agama.

(Aripin )

 3,749 kali dilihat

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH