Musim Kemarau Babinsa Tinjau Pompanisasi Irigasi

Musim Kemarau Babinsa Tinjau Pompanisasi Irigasi

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com — Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat, Kodim 0104/Aceh Timur, Pelda Darno dan Serda Burhanuddin mengecek kondisi mesin pompa air untuk pengairan sawah (sistem pompanisasi), Senin (22/03/2021) di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Mengingat saat ini akan memasuki musim tanam, kami selaku Babinsa mengupayakan yang terbaik bagi para petani seperti yang kami lakukan saat ini. Dengan mengecek langsung kondisi mesin pompa air, apakah rusak atau masih berfungsi.

BACA JUGA :   Babinsa Jurumudi Baru Serda Nurun PPKM Berbasis Mikro di Wilayah

Dari hasil pantauan di lapangan Alhamdulillah mesin pompa tersebut masih dapat beroperasi dengan baik, dikarnakan saat ini telah memasuki musim kemarau yang dapat mengancam para petani.

Pelda Darno menjelaskan, dengan adanya mesin pompa air ini sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air khususnya bagi para petani, maka dari itu kami selaku Babinsa sebagai aparatur komando kewilayahan mengambil langkah langkah apa saja yang harus dipersiapkan.

Tampak oleh awak media selain mengecek pompanisasi Pelda Darno juga turut membantu jalan nya pengoperasian pompanisasi tersebut.

Facebook Comments
BANDA ACEH NEWS