Bupati Sergai H.Darma Wijaya Himbau Seluruh Pihak Bersatu Membangun Sergai

Bupati Sergai H.Darma Wijaya Himbau Seluruh Pihak Bersatu Membangun Sergai

KAB.SERGAI| Citranewsindonesia – Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya berpesan agar seluruh pihak menjaga kerukunan di Serdang Bedagai serta bersatu membangun Serdang Bedagai lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya saat menghadiri malam silaturrahmi imlek 2572 (Cap Go Meh), HUT ke 2 Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin serta peresmin Aula Vihara Tridharma Biddha di Pantai cermin, Jumat malam (26/2/2021).

“Pilkada sudah usai. Mari bersatu membangun Sergai lebih baik lagi. Jaga keamanaan dan solodaritas di kabupaten ini,”ungkapnya.

Didampingi Ketua Masyarakat Buddhayana Indonesia (MBI) Sumut Eddy Sujono Setiawan, Anggota DPRD Sergai Meryanto, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Forkopimda Sergai serta para tamu undangan, H Darma Wijaya melihat suasana dan bangunan vihara yang dihiasi banyak lampu dan didominasi warna merah itu.

BACA JUGA :   Sebelum dilantik Sebagai Wakil Bupati Sergai, H Adli Tambunan Sungkem Dengan Orangtua

Bupati Darma Wijaya juga mengaku bahwasanya ini kegiatan pertamanya usai dilantik. Membuktikan solidaritas dan kerukunan antar ummat beragama harus dijaga.

“Selamat kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Sergai. Kini Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin sudah memiliki aula. Manfaatkan dengan baik, tidak hanya untuk kepentingan maayarakat Tionghoa namun juga masyarakat luas,”ujarnya.

Bupati juga menghimbau agar setiap acara yang dilaksnaakan di Serdang Bedagai dapat mengikuti protokol kesehatan.

“Jaga 5 M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,”tutupnya.

Sebelumnya Ketua Masyarakat Buddhayana Indonesia (MBI) Sumatera Utara Eddy Sujono Setiawan mengucapkan selamat kepada Bupati H Darma Wijaya yang baru saja dilantik. Apresiasi juga diberikan karna masih menyempatkan hadir ditengah kesibukan yang ada.

“Terimakasih pak Bupati sudah menyempatkan hadir. Meskipun ditengah kesibukan bapak hadir, itu suatu kebanggan bagi kami,”tuturnya.

BACA JUGA :   Wabup Sergai H Darma Wijaya, SE Serahkan Kartu Tani

Eddy juga berharap keberadaan Aula ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya Serdang Bedagai.

“Vihara ini berpotensi menjadi tempat wisata religi karena memiliki 5 tempat sembahyang bagi masyarakat Tionghoa. Selain itu juga diharapkan dengan adanya Aula ini, dapat meningkatkan perekonomi masyarakat sekitar,”jelasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, ketua Panitia Akhiang mengucapkan selamat kepada Bupati H Darma Wijaya yng baru dilantik serta menghimbau seluruh tamu undangan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita buat acara namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita tata meja yang ada agar jarak tak terlalu dekat sebagai bentuk kita mengikuti protokol kesehatan yang ada,”ucapnya.

( Aripin )

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA