ADVERTORIALKABUPATEN SERGAISUMATERA

Bupati Dan Wabup Terpilih, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sergai

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com  – Bupati dan Wakil Bupati Sergai terpilih periode 2021-2024, H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Selasa (26/01/2020) bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sergai.

Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Usulan, Pengangkatan dan Pemberhentian Bupati Dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Sesuai dengan surat Gubernur Sumatera Utara nomor 130/289 tanggal 19 Januari 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan serta serah Terima jabatan menerangkan bahwa DPRD Kabupaten/Kota untuk melaksanakan rapat paripurna

Serta berdasarkan hasil sidang pleno KPU Sergai nomor 44/PK 01-BA/1218/KPU-Kab/I/2021. Keputusan KPU Sergai nomor 43/PL.02, 7-Kpt/1218/KPU-Kab/I/2021tanggal 21 Januari 2021. Surat Pencitraan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia nomor 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 Prihal keterangan perkara PHP-Gub/Kab/Kot tahun 2021 yang diregistrasi di Mahkahma Konstitusi beserta lampirannya pada tanggal 20 Januari 2021

Surat KPU Sergai nomor 026/PL.02.2- SD/1218/KPU-SB/2021 tentang penyampaian dokumen dokumen penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati galam pemilihan bupati dan wakil bupati Serdang Bedagai tahun 2020.

Falam kesempatan itu, Bupati Sergai terpilih periode 2021-2024 H Darma Wijaya yang didampingi Wakil Bupati Sergai terpilih periode 2021-2024 menyampaikan bahwa dengan selalu merasa bersyukur kepada Allah Tuhan yang maha kuasa akan menunjukkan bahwa kita sebagai manusia adalah insan yang lemah insan yang tidak berdaya tanpa seijin dari nya Untuk itulah Kita patut menunjukkan rasa kesyukuran kita sepanjang masa itulah wujud penghambaan kita sebagai makhlukNya.

Kiranya apa yang dilaksanakan saat ini dapat memberikan akses positif bagi perkembangan dan kemajuan demokratisasi serta mampu memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.

BACA JUGA :   Bupati Sergai Sampaikan LKPJ Tahun 2020, Dalam Rapat Paripurna DPRD

saya darmawijaya bersama Bapak Adlin Umar Yusri Tambunan STM SP hadir dalam kesempatan ini untuk memberikan kata sambutan dalam kegiatan Paripurna DPRD kabupaten Serdang Bedagai pada acara pengumuman usulan pengangkatan dan pemberhentian Bupati dan wakil bupati Kabupaten Serdang Bedagai sebagaimana surat yang disampaikan kepada kami.

Pada kesempatan ini kami berdua mengucapkan terima kasih yang tiada terkira atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang telah memberikan dukungan dan amanah ini kepada kami berdua semoga kepercayaan yang diberikan itu dapat menjadi penyemangat agar kami bisa mengabdi dengan kualitas yang prima.

Adapun selama satu periode mendatang kami berdua akan berupaya mewujudkan Serdang Bedagai yang maju terus ya itu mandiri sejahtera dan religius hal itu sebagai PC yang telah kami sampaikan dalam kampanye tim dambaan serta kami sampaikan beberapa waktu yang lalu.

Untuk mewujudkan visi kami yang nantinya menjadi visi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai diurai menjadi 5 butir misi yaitu diantaranya
1. Meningkatkan kualitas sdm yang cerdas sehat unggul beriman dan bertakwa ( Imtak) dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)
2. menyelenggarakan pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih dan baik ( clean and good governance) sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku
3. meningkatkan potensi ekonomi kerakyatan yang berdaya saing dengan titik berat pada pertanian kelautan dan Perikanan peternakan pariwisata usaha mikro kecil dan menciptakan iklim investasi yang kondusif sehingga berpotensi membuka lapangan pekerjaan baru sekaligus sebagai upaya mengatasi keterpurukan ekonomi di saat dan setelah pandemi wabah covid 19.
4. meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana infrastruktur dengan pemanfaatan sumber daya yang ada di desa Kabupaten provinsi dan pusat yang terintegrasi dengan sektor-sektor lainnya
5. Melakukan pemberdayaan masyarakat di berbagai aspek dan meningkatkan ketersediaan fasilitas sosial fasilitas umum dan ruang publik untuk seluruh lapisan masyarakat termasuk anak-anak perempuan dan kelompok di fabel.

nantinya visi dan misi tersebut akan dituangkan menjadi program kerja satu periode kepemimpinan yang selanjutnya akan di uraikan menjadi program kerja tahunan dan pada saatnya nanti kami memerlukan sumbang saran untuk bisa menjalani program kerja tahunan tersebut.

Masukan dan arahan dari bapak Sukirman yang nantinya akan menjadi pinisepuh Kabupaten Serdang Bedagai sangat kami perlukan pengalaman yang akan menjadi referensi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai.

selanjutnya kepada para anggota DPRD yang juga mempunyai pokok-pokok pikiran DPRD sebagai hasil proses maupun inisiatif yang akan menggabungkan program kerja tahunan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan masukkan ini tentunya sangat relevan dengan berbagai kebutuhan pembangunan di di tengah masyarakat sebab anggota DPRD juga mempunyai tugas yang sama beratnya dalam rangka menyusun rencana pembangunan dalam jangka pendek maupun dalam jangka.

akhirnya kami berdua saya Darmawijaya dan saudara kita Bapak Adlin Umar Yusri Tambunan Semoga dapat mengemban amanah yang sangat berat ini dan ini adalah amanah yang telah kami peroleh dari dukungan masyarakat Serdang Bedagai semoga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dapat terwujud, Serdang Bedagai maju terus (mandiri sejahtera dan religius), ungkapnya

( Aripin )

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH