Saba Pesantren, Kapolresta Tangerang Gaungkan Pesantren Tangguh Covid-19

Saba Pesantren, Kapolresta Tangerang Gaungkan Pesantren Tangguh Covid-19

Kab.Tangerang | Citranewsindonesia.com– Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Saba Pesantren, Sabtu (9/1/2021). Wahyu mengunjungi Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kedatangan Wahyu yang didampingi beberapa pejabat utama Polresta Tangerang disambut para santri serta Mudir Ma’had Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin KH. Ues Nawawi. Kegiatan Saba Pesantren bertujuan untuk menggaungkan Pesantren Tangguh Covid-19.

“Kunjungan ini adalah silaturahmi kami kepada para santri dan tentu saja kepada alim ulama,” kata Wahyu.

BACA JUGA :   Tewaskan 3 Orang, Sopir Truk Di Balaraja Tangerang Jadi Tersangka

Wahyu mengatakan, pondok pesantren memiliki peran penting di tengah masyarakat. Dalam hal-hal tertentu, masyarakat kerap menjadikan pondok pesantren ataupun ulama sebagai rujukan.

Oleh karena itu, Wahyu berharap pondok pesantren bisa meningkatkan peran di tengah masyarakat. Peran itu diantaranya adalah turut mengajak masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Saat ini masih masa pandemi. Pesantren bisa menjadi teladan agar masyarakat konsisten melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Wahyu.

BACA JUGA :   Meski Covid-19 Masih Mewabah, Prajurit Kodim 0104/Atim Tetap Tingkatkan Kemampuan

Wahyu juga berpesan agar kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren tetap mengedepankan aspek protokol kesehatan, berharap semua elemen pesantren wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan , serta tidak ada kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan,” pungkasnya Wahyu

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS TNI DAN POLRI