8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Giat Jum’at Bersih, Babinsa Ramil 16/Pdw Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Kantor Desa

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Sersan Dua (Serda) Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur bersama perangkat dan warga kerja bakti membersihkan sektor perkantoran desa dalam giat jum’at bersih di Desa Paya Bili Sa , Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Jum’at (26/08/2022).

Kegiatan Jum’at bersih yang selenggarakan oleh pemerintah desa bersama warga rutin dilaksanakan dalam satu minggu sekali disetiap hari Jum’at mereka berjibaku melaksanakan giat pemebersihan di wilayah desa dengan harapan dapat menciptakan lingkungan desa yang bersih dan sehat.

BACA JUGA :   Dua Unit Rumah Dan Satu Unit Mobil Rocky Hangus Terbakar Di Sukarukun

Serda Suyanto dalam kegiatannya menyampaikan, selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, kehadirannya merupakan wujud kebersamaan Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa.

“Tujuan kegiatan Jumat bersih ini salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab setiap warga terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat”, terang Babinsa.

Menurutnya, kehadiran Babinsa sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan guna terhindar dari penyakit yang ditimbulkan.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Wapres KH Ma'ruf Amin Meninjau PT Singapura Fresh Green Makmur

Sementara Muzakir selaku Keuchik setempat mengungkapkan gotong royong kali ini kita fokuskan sektor umum desa diantaranya dengan membersihkan halaman perkantoran Keuchik, sarana ibadah dan sektor umum lainnya.

“Tidak lupa juga kita sampaikan terimaksih kepada Pak Babinsa yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Juma’at bersih ini, semoga dengan rutinnya kita selenggarakan gotong royong ini desa kita menjadi Bersih nyaman dan indah”, tandasnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification