Bupati Kotim : Jadikan Wartawan Sebagai Kawan Bukan Lawan

Keterangan Foto : Ketua SMSI Provinsi Kalteng, H. Sutransyah (kanan) pada saat menyerahkan bendera SMSI kepada Ketua SMSI Kabupaten Kotim, Abdul Hafid (kiri).

SAMPIT |Citranewsindonesia.com — Wartawan itu merupakan salahsatu profesi media yang sangat mulia, karena memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat itu adalah hal yang sangat penting agar dapat diketahui masyarakat, yang mana hal seperti ini hanya sebagian orang saja yang menganggap seorang wartawan itu adalah kawan (Mitra) kebanyakan orang yang tidak mengerti dan memahami bahwa wartawan tersebut adalah lawan bagi mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Supian Hadi, dalam sambutannya pada saat menghadiri acara pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) empat kabupaten yang dipusatkan di Kotim sebagai tuan rumah, bertempat di aula gedung wanita Kota Sampit, Jum’at (8/1/21) kemarin.

“Bagi saya pribadi, yang namanya wartawan itu adalah kawan bukanlah lawan. Dan selama menjadi Bupati Kotim dua periode saya tidak pernah bermusuhan dengan yang namanya wartawan,” kata H. Supian Hadi, di Sampit.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk “Bumi Habaring Hurung” ini juga menambahkan bahwa, selama dirinya menjabat sebagai bupati Kotim banyak saran, ide maupun gagasan, bahkan kritikan sekalipun dirinya mengakui  bahwa, masukan dari kawan wartawan (Media) yang membantu dirinya dalam membangun Kabupaten Kotim hingga bisa seperti saat sekarang ini.

“Saya juga berpesan kepada bupati dan wakil bupati Kotim terpilih, nantinya agar hal seperti ini untuk tetap terus ditingkatkan. Untuk tetap dapat menjalin komunikasi yang baik dengan para kawan wartawan sehingga pembangunan di Kotim ini bisa lebih baik dan maju lagi kedepannya,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua SMSI Provinsi Kalteng, H. Sutransyah, usai melantik empat pengurus SMSI kabupaten menyampaikan, ucapan selamat kepada empat pengurus SMSI kabupaten yang baru saja dilantik tersebut, dirinya juga mengucapkan ungkapan terima kasih yang tidak terhingga kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kotim, karena sudah menjadi tuan rumah dalam pelantikan pengurus SMSI kabupaten ini. Yangmana empat pengurus SMSI kabupaten yakni SMSI Kotim, Seruyan, Katingan, dan Lamandau secara bersamaan difokuskan untuk dilantik di Kabupaten Kotim.

“Dan acara pelantikan seperti ini juga adalah pertama kalinya diseluruh Indonesia. Dan saya berharap kabupaten lainnya di Kalteng ini akan segera menyusul,” pungkasnya.

Diketahui, empat pengurus SMSI kabupaten yang telah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua SMSI Provinsi Kalteng, H. Sutransyah, adalah SMSI Kabupaten Kotim, Abdul Hafid (Ketua), Naco (Sekretaris), Rachmad Jemy (Bendahara) beserta dengan anggota lainnya. Bambang Hermanto Ketua SMSI Kabupaten Seruyan, Maulana Khalid Ketua SMSI Kabupaten Katingan, dan Hanafi Ketua SMSI Kabupaten Lamandau.

Penulis : Fuad Siddiq (Ka Biro Kotim )

Exit mobile version