KNPI Banten Dukung 12 Program Kapolda Baru

Serang | Citranewsindonesia.com– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten resmi dilantik. Irjen Pol Rudy Heriyanto, S.H, M.H, MBA dilantik sebagai Kapolda Banten menggantikan Irjen Pol Drs Fiandar. Irjen Pol Rudy Heriyanto dilantik di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Selasa 5 Januari 2021.

Irjen Pol Rudy Heriyanto sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri. Irjen Pol Fiandar akan menempati posisi baru sebagai Kadivkum Polri.

Sekertaris Umum KNPI Propinsi Banten, Rudy Gani mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto yang dilantik sebagai Kapolda Banten.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto yang pada hari Selasa 5 Januari dilantik sebagai Kapolda Banten menggantikan Irjen Pol Fiandar”, ujar RG yang akrab disapa.

Kepada media, RG juga menambahkan bahwa KNPI Provinsi Banten akan mendukung 12 program yang disiapkan oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto diantaranya, yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi sayang anak yatim, dan yang terakhir Penguatan manajemen media.

“Kami sangat mendukung 12 program yang disiapkan oleh Kapolda Irjen Pol Rudy Heriyanto. Tentu saja, program ini akan kami sosialisasikan kepada teman-teman KNPI hingga tingkat Kecamatan,” terang RG.

Ia juga menegaskan, bahwa 12 program yang disiapkan didominasi oleh program sosial dan kemasyarakatan. Sehingga itu akan semakin mendekatan antara polisi, ulama dan masyarakat.

“12 Program itu sangat baik, karena bersifat sosial-kemasyarakatan. Untuk itu KNPI bersama Kapolda akan mengawal program tersebut”, tutup RG.

(Rifandy )

Exit mobile version