28 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kalteng Perlu Sosok Pemimpin SS dan Kotim Perlu Figur HL

2 min read

Keterangan Foto : H. Ali Sahbana pada saat mendampingi calon gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. (Foto : Fuad Siddiq)

 

Keterangan Foto : H. Ali Sahbana (3 kanan) pada saat menerima kue ultah dari calon Bupati Kotim H. Halikinnor (kiri). (Foto Fuad Siddiq)

KOTIM | Citranewsindonesia.com– Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Kalteng, bupati dan wakil bupati Kabupaten Kotim periode 2021-2024.

“Provinsi Kalteng perlu sosok pemimpin seperti H. Sugianto Sabran (SS), dan Kabupaten Kotim sangat perlu figur seperti H. Halikinnor, SH. MM (HL).

Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat di Kabupaten Kotim yakni H. Ali Sahbana,kepada media siber CitraNewsIndonesia.com  Biro Kabupaten Kotim, Jum’at (4/12/20).

“Kita Kalteng ini masih perlu seorang pemimpin seperti SS yang jiwa sosialnya sudah tidak diragukan lagi. Dan juga Kabupaten Kotim kita ini sangat perlu figur seorang HL yang pengalamannya secara birokrasi sudah tidak kita ragukan lagi,” kata Ali, di Sampit.

BACA JUGA :   Diduga Kayu Ilegal Malah Dilepas Oleh Oknum Kapolsek Seruyan Tengah

Dijelaskannya, Pilkada gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalteng, bupati dan wakil bupati Kabupaten Kotim periode 2021-2024 yang tinggal menghitung hari ini, keputusan masyarakat nantinya sangatlah penting untuk 5 tahun kedepannya.

“Saya berkeyakinan, tidaklah mudah untuk menjadi seorang pemimpin itu seperti semudah kita membalikkan telapak tangan, banyak aspek yang harus dipahami oleh seorang pemimpin sebelum dia memimpin diantaranya adalah kerakteristik alam, masyarakat, dan lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Dalam Pilkada gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur petahana berpasangan dengan H. Edy Pratowo, yang merupakan Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalteng 2 periode dan saat ini masih menjabat, dengan jargon Sugianto-Edy Kalteng Makin Berkah.

Kemudian untuk Kabupaten Kotim H. Halikinnor, SH.MM yang sebelumnya merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim berpasangan dengan Irawati, Spd sebelumnya sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng dari fraksi PDI Perjuangan dengan jargon Halikinnor-Irawati Kotim Harati. Dan Irawati sendiri merupakan adik kandung dari H. Supian Hadi, yakni Bupati Kotim 2 periode dan saat ini masih menjabat.

BACA JUGA :   Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Ambruk,LSM LIRA Turun Lapangan

“Insya Allah untuk kita di Kotim nantinya 75 persen akan dimenangkan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo. Dan khusus untuk kita di Kotim sendiri 65 persen akan dimenangkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotim yakni H. Halikinnot, SH.MM dan Irawati Spd. Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada Kalteng dan Pilkada Kotim pada hari Rabu 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas H. Ali Sahbana yang juga merupakan salahsatu dari ketua relawan untuk Kalteng Makin Berkah dan Kotim Harati.

Diketahui, untuk pilkada gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalteng diikuti oleh 2 pasangan calon saja yakni Ir. Ben Brahim, S. Bahat berpasangan dengan H. Ujang Iskandar.

Sementara itu, untuk Kabupaten Kotim sendiri diikuti oleh 4 pasangan calon diantaranya Halikonnor-Irawati, Supriyanti Rambat-M. Arsyad, Taufik Mukri-Supriadi, dan Rudini-Samsudin.

(Fuad)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH