Kabupaten Nias Bangkit dari Ketertinggalan,Menangkan ENONIU 9 Desember 2020

KAB,NIAS|Citranewsindonesia.com– Kabupaten Nias sudah semestinya melepas label yang selama ini melekat keras kepadanya sebagai salah satu daerah tertinggal diantara 62 daerah lainnya di Indonesia, yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpes) 63/2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020 – 2024.

Namum sangat amat disayangkan label tersebut belum juga terlepas lantaran sosok pemimpin yang selama ini diharapkan oleh masyarakat hanya fokus pada hal-hal sederhana, sementara permasalahan ekonomi, pengangguran, pembangunan infrastruktur dan beberapa fasilitas lainnya sebagian besar terabaikan.

Banyaknya janji-janji kampanye yang tak terealisasikan yang ditawarkan pemerintah ketika itu sebagai salah satu solusi alternatif bangkitnya perekonomian masyarakat Kabupaten Nias dan terbukanya lapangan pekerjaan membuat masyarakat geram dan kecewa dan menganggap janji tersebut hanyalah sebuah kebohongan belaka.

Hal ini disampaikan Aluizaro Telaumbanua alias Ama Indah warga Bawolato dihadapan ratusan warga yang hadir pada acara pemaparan visi misi paslon nomor urut 3 Enoniu.

Aluizaro sapaan akranya Ama Indah dikenal sebagai mantan anggota DPRD Kabupaten Nias dan saat ini menjadi salah satu Timses pemenangan Enoniu.

BACA JUGA  Cegah Tindakan Kriminalitas Polsek Cisauk Gelar Operasi Cipta Kondisi

Ama Indah mengatakan, masyarakat merasa sangat kecewa dan menilai janji pemerintah selama ini, hanyalah sebuah wacana semata. Beberapa janji Bupati dan Wakil Bupati yang selalu di ingat oleh semua masyarakat adalah janji akan dibangunnya kantor Bupati, Pabrik Karet, Dermaga Soziona dan lain-lain, buktinya sampai sekarang janji-janji tersebut tak terealisasikan secara utuh, sepuluh tahun loh “ujarnya”

Idealnya Bupati dan Wakilnya memberikan penjelasan terkait penyebab tidak terealisasikannya janji-janji tersebut supaya pertanyaan dan rasa penasaran seluruh masyarakat Kabupaten Nias terjawab “ujarnya”

Sementara warga Mezawa Sozanolo Waruwu menyaksikan realita yang terjadi selama sepuluh tahun terakhir pemerintahan di Kabupaten Nias yang begitu memprihatinkan dimana tingkat kemiskinan dan pengangguran semakin meningkat daya beli dan perekonomian masyarakat semakin lemah dan tidak mampu bersaing dengan daerah lainnya.

Soza panggilan sehari-harinya mengajak masyarakat secara keseluruhan dalam rangka menyongsong Pilkada 9 Desember 2020 mendatang agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin pada bilik suara untuk memenangkan salah satu paslon yang dapat memberikan sebuah gerakan perubahan untuk Kabupaten Nias. Paslon tersebut adalah no.3 Enoniu.
” Mari saudaraku masyarakat Kabupaten Nias, kita fokus memenangkan Enoniu pada tanggal 9 Desember 2020.
Enoniu sosok pemimpin yang amanah, dekat dengan rakyat dan programnya pro rakyat. Dari semua pasangan yang ada, sosok seperti itu adanya di ENONIU pasangan Calon no.3. ” yang kami ketahui adalah senang berbaur dengan warga masyarakat, rendah hati, dapat dipercaya, mempunyai visi yang jelas jauh kedepan, dan tidak pilih-pilih orang, tidak seperti yang lainnya, mereka hanya butuh masyarakat giliran mereka punya kepentingan seperti pilkada sekarang ini, giliran mereka tidak punya kepentingan mereka menghilang bak ditelan bumi
” ujar Soza”

Warga Desa Ma’u Ama Restu Hura mengingatkan masyarakat terkait Pilkada yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan perlu di waspadai gerakan oknum-oknum yang mengatasnamakan diri dari paslon tertentu dan gencar melakukan serangan fajar yaitu membeli suara masyarakat dengan uang, jangan tergiur dengan uangnya, kalau ada laporkan. Namun pilih Paslon yang bersih tidak punya beban masa lalu dan dicintai oleh masyarakat banyak, kriteria pemimpin seperti itu, adanya di Paslon no.3 Enoniu, mereka adalah pemimpin yang tepat untuk masa depan dan kemajuan Kabupaten Nias, mereka di usung sendiri oleh masyarakat”ujarnya”

Sementara Koordinator relawan ENONIU yang berada di perantauan Ama Forlan Zai mengapresiasi kepedulian masyarakat Kabupaten Nias yang sudah cukup cerdas dan berani menolak politik uang yang biasanya gencar dilancarkan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab demi untuk memenuhi kepuasan birahi politiknya ” makanya melalui kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias karena masa depan daerah kita ditentukan oleh keputusan kita bersama pada tanggal 9 Desember 2020 “Ayo bersama-,sama ke TPS, jangan golput, pilih yang terbaik di antara yang baik. Pilih Paslon no.3 Enoniu, Kabupaten Nias, Bangkit, Maju dan Unggul. ” Pungkas Ama Forlan Zai”

(Ferry Zai)

 408 Total view

Facebook Comments

Ferinudin Zai

Redaktur

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS   OK TERIMAKASIH