29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kesbangpol Dan FKUB Tangsel Mari Jaga Kondusif Wilayah Jelang Pilkada

2 min read

Tangsel | Citranewsindonesia.com– Jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang Kesbangpol bekerjasama dengan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama ) gelar acara dengan (3/11) tema peran forum kerukunan umat beragama dalam ciptakakan suasana kondusif .

Ketua FKUB Tangsel Fachruddin Zuhri mengatakan KESBANGPOL  fasilitasi  FKUB untuk Diskusi Pencerahan Kepada Tokoh Masyarakat/Pemuka Agama, sebagai Upaya Membangun KERUKUNAN UMAT atau Kondusifitas Wilayah kota Tangerang Selatan.

“FKUB, menekankan bahwa kunci efektifitas membangun KERUKUNAN/kondusifitas harus berangkat dari HATI yang total dan tulus, terutama dalam membangun tali persaudaraan silaturahmi,jelas Fachruddin Zuhri

BACA JUGA :   Leadership Magazine Program Pembentukan Pemimpin di Candle Tree

Kasat INTEL POLRRES Tangsel AKP. BONA, S.IK menyampaikan bahwa dari 269 PILKADA, ada tiga Kabupaten/ Kota masuk katagori rawan antara lain Tumuhon, Bitung dan Tangsel, menurut versi kajian; KPU RI, LEMBAGA2 SURVEY dan POLRI.

“Ternyata kedewasaan berdemokrasi masyarakat Tangsel cukup baik  jika dilihat dari sudut indikator sumber kerawanan (87:13%) perbandingan antara kerawanan yang mungkin muncul dari masyarakat dengan  yang bersumber dari kontestan,jelas AKP Bona.

Sementara PROF. DR. KH.M.AMIN SUMA memberikan kontribusi pemikiran bersama  untuk FKUB, menurut KH.M.AMIN SUMA personil-personil  FKUB harus memenuhin kriteri : PROFESIONAL,  PROPORSIONAL, dan PROSEDURAL.  Profesional diindikasikan oleh latar belakang pendidikan yang jelas, kompetensi/keterampilan yang jelas, dan kehidupan ekonomi yang jelas,harap KH.M.AMIN SUMA

BACA JUGA :   Wisma Puspiptek Jadi Tempat Singgah Tenaga Medis Tangsel

Acara dihadiri oleh KABAN KESBANGPOL Drs. H. Wawang Kusdaya MSi , AKP. BONA, S.IK Kasat Intel POLRES, Prof.Dr.KHM. Amin Suma Guru Besar UIN, dan Ketua FKUB Drs. H. Fachruddin Zuhri MSi.

#ZHR

Facebook Comments
Subscribe for notification