DEKLARASI HMN DUKUNG MS, DIWARNAI PELANTIKAN PENGURUS

DEKLARASI HMN DUKUNG MS, DIWARNAI PELANTIKAN PENGURUS

TANGSEL | citranewsindonesia.com — Deklarasi (29/10) Yang mengatasnamakan warga Nias Dukung MS, bernama HMN disayangkan memanfaatkan moment ini untuk melantik pengurus HMN , sebagian warga Nias yang di tunjuk jadi pengurus  HMN (Himpunan Masyarakat Nias ) dan sekitarnya merasa mekanisme pelantikan pengurus HMN tidak sesuai aturan komunitas yang dilaksanakan  di Bakmi Naga Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel. 

Menurut Yustamir Zai Ketua PMN (Persatuan Masyarakat Nias ) yang deklarasi mendukung Benyamin Pilar beberapa waktu lalu membantah yang mendukung MS adalah hanya sebagian warga nias ber KTP Tangsel yang lain warga Nias Sekitar  alias tidak ber KTP Tangerang Selatan, makanya disebut deklarasi HMN Tangsel dan sekitarnya.

” Kalau ada deklarasi hari ini wajar saja  karena Ketua HMN terpilih Firman Maduwu adalah petugas partai, warga partai PDI perjuangan  sebagai   anggota Struktur di BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional ) DPC PDIP Tangsel.

Lagi Ketua HMN yang Baru hanya menggiring opini didepan Saraswati calon wakil walikota Tangsel dan Ketua DPC  PDI Perjungan Wanto Sugito yang di undang hadir seolah Ketua HMN punya Power kumpulkan massa warga Nias dan mendukung paslon MS.

BACA JUGA :   Indonesia, Pancasila, Dan Jasa Peradaban Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, M.A

“Sementara tokoh warga Nias yang sesungguhnya seperti Dermawan Lase Caleg DPRD sekaligus wakil ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel dan Marinus Gea anggota DPR RI Tangsel Tak Hadir,  salah satu karena mekanisme pemilihan Firman Maduwu jadi ketua HMN yang hanya ditentukan oleh beberapa oknum penasehat tanpa persetujuan anggota yang lain,jelas Yustamir Zai.

Rilis salah satu media yang membuat statemen dari Ketua HMN lama Dermawan lase terkait acara hari ini seolah olah hadir dibantah narasumber Dermawan Lase karena tidak hadir pada acara HMN dan dibenarkan juga oleh sekretaris panitia deklarasi Yustitus Hura yang dikonfirmasi via telepon.

“Benar pak, Dermawan Lase tidak hadir di acara HMN hari ini, kami tidak tau dari mana wartawan media tersebut membuat statamen  ketua HMN lama terkait giat HMN ,jelas Yustitus Hura

Yustamir Zai menambahkan hak suara politik warga Nias di Tangsel tidak bisa di klaim HMN yang mendukung MS dan kami PMN komitmen tetap mendukung Benyamin Pilar yang telah deklarasi tanpa menharapkan donasi, murni perjuangan bersama, dari dalam hati kamitetap Benpilar , Tutup Yustamir 

 

#Yusmanh

Facebook Comments
ADVERTORIAL NEWS TANGERANG SELATAN