Serda Suherianto Bantu Pasang Pagar Di Kebun Warga, Untuk Cegah Hama Babi Hutan

Serda Suherianto Bantu Pasang Pagar Di Kebun Warga, Untuk Cegah Hama Babi Hutan

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suherianto membantu petani membuat pagar kawat jaring guna mengantisipasi banyaknya hama binatang yang berlokasi di areal kebun milik Badawi (52) di Desa Lhok Leumak, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (22/04/2022).

Hama babi hutan merupakan salah satu musuh bagi warga yang berprofesi sebagai petani selain meresahkan babi hutan juga dapat merusak perkebunan milik warga.

BACA JUGA :   Danramil 09/Nrs Beri Sembako Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Banjir di Nurussalam

Hama tersebut sering menyerang pohon atau tanaman yang baru ditanam berusia muda, akibatnya pohon mengalami kerusakan bahkan mati dan dapat menimbulan gagal tumbuh sampai kegagalan panen.

Serda Suharianto dalam kegiatanya menyampaikan rata-rata masyarakat Desa Lhok Leumak berprofesi sebagai petani, mereka mengeluhkan banyaknya hama hewan liar diantaranya babi hutan yang sering merusak lahan perkebunan mereka.

“Kami bersama Bapak Badawi pemilik lahan perkebunan melaksanakan pembuatan pagar kawat aring yang bertujuan agar hama tanaman seperti babi hutan tidak masuk ke areal perkebunan,

BACA JUGA :   Datangnya Musim Tanam Padi, Serka Abdul Hakim Garap Sawah Bersama Petani

Badawi selaku pemilik lahan mengucapkan terimaksaih kepada Babinsa karena telah membatu kami dalam pembuatan pagar untuk mengurangi hama babi hutan yang meresahkan.

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan bersama Babinsa ini dapat menjadi solusi bagi para petani yang lain dalam menanggulangi hama,” ucapnya.

Facebook Comments
ACEH TIMUR BANDA ACEH NEWS