2 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

KETUA FKS DESA SANDUL, KOMITMEN MENJAGA DAN MERAWAT TOLERANSI DI WILAYAH NYA

2 min read

SERUYAN| Citranewsindonesia.com — 25 Oktober 2020, Forum Keserasian Sosial (FKS) di desa Sandul Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah akan ikut berpartisipasi dan berkomitmen menjaga keserasian sosial di wilayah nya.

Hal tersebut di wujudkan melalui beberapa program dan kegiatan,salah satunya melalui dialog tematik untuk membangun kebersamaan,keharmonisan dan kesejahteraan antar umat berbudaya,bersuku dan beragama yang di selenggarakan oleh FKS di desa Sandul kecamatan Batu Ampar.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata untuk mewujudkan masyarakat yang gotong royong,baik dalam hal kebersamaan,keharmonisan dan kesejahteraan.” Ungkap Karmah Ketua FKS desa Sandul kepada Citranews

BACA JUGA :   LIMBAH PT.KRIDATAMA LANCAR (MINAMAS PLANTATION) MELUAP KE SUNGAI KALALI WARGA PROTES

Pihak nya menginginkan dan berharap masyarakat memiliki jiwa sosial yang tinggi terkhusus untuk di desa Sandul,sehingga hal tersebut membuat wilayah nya aman,tenram dan bisa menjadi panutan maupun contoh bagi desa lain nya.

Pihak nya juga akan berusaha merealisasikan pembangunan gedung keserasian sosial.
Tujuan nya adalah sebagai tempat persatuan dan keharmonisan multikultur bagi warga desa Sandul,sehingga persatuan dan keharmonisan warga desa tetap terjaga mencegah konflik sosial di masyarakat.

“Forum ini juga akan bekerjasama dengan kelompok-kelompok seni dan budaya maupun pemuda yang ada di desa Sandul untuk mengkempanyekan agar tetap hidup rukun dan bersosial yang baik dan juga menjaga keharmonisan antara satu dengan yang lain” lanjut Karmah Ketua FKS desa Sandul.

BACA JUGA :   Tim Penggerak PKK Kab Nias Barat Gelar Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang Dan Aman (B2SA)

Dalam forum tersebut narasumber datang dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah,dari Dinas Sosial Kabupaten Seruyan,Sekcam Batu Ampar,Kasi Pelayanan Sosial Kec. Batu Ampar dan dihadiri oleh Kepala Desa Sandul,BPD Desa Sandul,Pengurus Masjid Al- Muttaqin yang akan direhabilitasidan juga tokoh masyarakat,Agama,Pemuda,Perempuan.

#Andut

Facebook Comments
Subscribe for notification