HUT KE – 35 TAHUN PERUMDAM TIRTA WIJA PEDULI PADA MASYARAKAT

Cilacap|CitraNewsIndonesia – Di HUT ke-35 Perumdam Tirta Wijaya diharapkan semakin jaya dalam mengembangkan usaha sekaligus lebih peduli kepada masyarakat dengan layanan super prima. Hal ini disampaikan dalam upacara apel pagi Perumdam yang di pimpin oleh Sekda Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M. Kamis, (14/10/2020).

Farid menilai di HUT Ke-35 Perumdam Tirta Wijaya pekerjaannya sudah bagus sehingga patut untuk ditingkatkan sehingga komplain- komplain dari masyarakat jangan sampai ada. Harus ada pengembangan usaha karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih sehingga nanti dari Perumdam bersama Pemda akan selalu berusaha untuk mengembangkan itu, karena Masyarakat Penghasilan Rendah (MPR) tiap tahun masih ada.

BACA JUGA :   DPD Partai NasDem Kabupaten Cilacap Bantah, Lepas Dari Pemerintahan Jokowi

Bambang selaku Direktur Utama Perumdam Tirta Wijaya ke depan punya rencana untuk mengembangkan usahanya. Kelihatannya tahun 2022 ada bantuan sekitar 2 milyar diharapkan nanti ada Perda penanaman modal Perumdam dirubah menjadi 20 milyar karena dari pusat berapapun jumlahnya pasti disiapkan, dan kita harapkan Perumdam semakin jaya Sesuai dengan namanya Tirta Wijaya, arti Tirta adalah air dan Wijaya adalah jaya jadi masyarakat harus jaya dan secara otomatis jaya juga karyawan Tirta Wijaya. Farid menyampaikan hal ini kepada media seusai memimpin upacara apel pagi di lapangan Perumdam.

Lanjutnya, kita harus bangga kepada Perumdam karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 luar biasa mencapai 14 milyar dalam hal ini kinerja Tirta Wijaya sangat bagus sesuai dengan harapan. Ke depan Perumdam terus melakukan pengembangan seperti di wilayah Pertamina, pabrik dus, PLTU Karangkandri, PLTU Adipala karena ini sangat menopang keutungangan karena tarif-tarif perusahaan.

“Harapan kita, Perumdam harus cepat melakukan pengembangan, inovasi kepada perusahaan yang ada di Cilacap supaya tidak memakai sumur bor tapi memanfaatkan Perumdam karena masih banyak yang belum memanfaatkan. Masyarakat ditingkat desa banyak yang membutuhkan air bersih dan ini harus bisa terlayani, salah satu contoh di wilayah Cilacap barat kalau hujan airnya kuning, kalau terang tidak ada airnya, dengan adanya Perumdam di sana air bersih sudah lancar” lanjutnya

Direktur Utama Bambang Yulianto, saat ditemui media ini mengatakan HUT Perumdam Tirta Wijaya Ke-35 tahun berbeda dari sebelumnya. Tahun kemarin kita merayakannya, namun kali ini karena masih suasana pandemi Covid 19 tidak ada acara apa-apa, tadi saja kita apel pagi mengkedepankan protokol Covid. Dan usai apel Pak Sekda langsung pulang, dan kita masing-masing langsung ke ruangan beraktifitas seperti biasa, kita doakan agar Covid 19 cepat berakhir dan masyarakat hidup tidak dalam was-was karena Covid.

Lanjutnya, diusia Perumdam ke-35 tahun sebagaimana yang sudah disampaikan oleh Sekda Kabupaten Cilacap, Perumdam Tirta Wijaya ke depan diharapkan terus berkreasi dan berinovasi untuk lebih maju. Perumdam ke depan ada beberapa gagasan yang segera dieksekusi yang pertama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terus yang kedua berusaha untuk meraih usaha laba yang endingnya akan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam bentuk PAD.

BACA JUGA :   PDAM TB Diduga Lakukan Penyimpangan Anggaran, P4TRA : Kami Akan Lapor ke APH

Lanjutnya, dalam pengembangan usaha Perumdam kalau tidak ada perubahan tahun 2021 akan menerima hibah dari pemerintahan pusat berupa instalasi pengelolaan air, untuk melayani wilayah Gandrung, Bantarsari dan sampai wilayah Kampung Laut meliputi Desa Penikel, Muara Dua dan Ujung Gagak.

“Di HUT ke-53 Perumdam Tirta Wijaya sebagai Direktur Utama terus menghimbau kepada seluruh jajaran Perumdam di wilayah Kab. Cilacap agar tetap menjaga kekompakan satu sama lain dan giat dalam melayani masyarakat supaya nama baik Perumdam Tirta Wijaya (PTW) yang sudah terbangun selama ini harus dipertahankan, tidak hanya sekedar dipertahankan tapi juga terus ditingkatkan supaya dimata masyarakat PTW selalu direspon positif.

Masyarakat pelanggan itu sudah menjadi mitranya kami oleh karena itu sebagai konsekwensinya PTW akan meningkatkan pelayanan baik kuantitas maupun kualitas, itu yang menjadi prioritas kami, pelayanan super prima adalah hak masyarakat atau pelanggan kami yang sudah menjadi mitra PTW”, tegasnya.

#Yos.

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH