STIE PBM,Di Jalan Dewi Sartika Berikan Beasiswa Untuk 24 Colon Mahasiswa Baru

STIE PBM,Di Jalan Dewi Sartika Berikan Beasiswa Untuk 24 Colon Mahasiswa Baru

Jaktim-Citranewsindonesia.com– Sekolah tinggi ilmu ekonomi pengembangan bisnis dan ekonomi (STIE PBM) Cililitan telah menerima 24 orang beasiswa untuk calon mahasiswa baru dengan kuliah gratis selama 4 tahun di kampus STIE PBM itu kata Lurah Cawang Didik Diarjo,Jumat (4/9) di ruang Aula lantai 3 Kelurahan Cawang,Kecamatan Kramatjati Jaktim.

Acara itu dihadiri oleh Lurah Cawang,Didik Diarjo,Ketua STIE PBM,Dr.Wier Ritonga,Kajur manajemen, Wahyudin SE,MM,Kajur akutansi,Neli Marita SE,MAK,para calon mahasiswa baru dan orangtua.

Awalnya ide untuk program kuliah gratis selama tahun di kampus STIE PBM itu dari Lurah Cawang,Didik Diarjo untuk membantu warga kelurahan cawang yang orangtuanya kurang mampu untuk melanjutkan kuliah putra putrinya ke jenjang perguruan tinggi.Lalu dia melakukan koordinasi dengan Ketua STIE PBM,Dr. Wier lalu pihak kampus tersebut menyetujui program itu kata Lurah Cawang,Didik Diarjo.

BACA JUGA :   Peringatan 10 November Dilaksanakan Di Halaman SMPN 49

Pada acara pertemuan itu,Lurah Cawang minta kepada seluruh calon mahasiswa yang telah diterima kuliah gratis selama 4 tahun di kampus STIE PBM Cililitan itu agar bisa benar benar mengikuti mata kuliah yang diajarkan disana nanti agar kalian kelak menjadi sarjana yang punya kompetensi dari berbagai bidang yakni manajemen,bisnis dan akutansi pintanya.

Program khusus untuk magang selama 4 tahun secara gratis itu dapat terlaksana berkat atas koordinasi dari pihak kelurahan cawang dan pihak kampus STIE PBM yang calon mahasiswanya seluruhnya dari warga kelurahan cawang.Ini termasuk program perdana kata Lurah Cawang,Didik Diarjo kepada Citranewsibdonesia.com seusai acara tersebut.

BACA JUGA :   Wakil Camat Ciracas, Alamsah Buka Acara Reses Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Sekretaris Komisi A,H.Kariyatin Subiyantoro Ke Kelurahan Susukan

Sementara ketetangan dari Ketua STIE PBM Cililitan,Dr.Wier Ritonga berharap kepada seluruh calon mahasiswa yang berjumlah 24 orang yang turur hadir berserta orangtuanya agar dapat mengikuti kuliah secara sungguh sungguh agar nanti menjadi sarjana yang punya kompetensi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan seperi manajemen,akutansi dan bisnis harapnya.

Soal jadwal kuliah mulai dari hari Senen sampai Kamis dengan masuk pagi sampai siang dan selanjutnya untuk mengikuti magang di diklat profesi.Namun pada saat Covid-19 ini kemungkinan untuk pebelajaran dilakukan secara online untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu kata Wier Ritonga.

Selanjutnya dia menjelaskan dari 24 calon mahasiswa yang telah diterima itu,setelah dilakukan tes oleh pihak kampus terpilih 6 orang peserta dari Diklat untuk menerima bantuan berupa kartu indonesia pintar kata Dr. Wier.

(Horison P)

Facebook Comments
JAKARTA TIMUR NEWS