Pada Masa Reses,Anggota DPRD DKI,Laksanakan Kunker Ke Rw 08 Kelurahan Cawang

Pada Masa Reses,Anggota DPRD DKI,Laksanakan Kunker Ke Rw 08 Kelurahan Cawang

JAKTIM|Citranewsindonesia.com– Pada masa reses para anggota DPRD DKI Jakarta melaksanakan kunker ke dapil mereka masing untuk menyerap aspirasi warga di wilayah Jaktim termasuk anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI dari Komisi D, Justin Andrian berkunjung ke lingkungan Rw 08,Senen (10/8) sore ke Kelurahan Cawang,Kecamatan Kramatjati,Jaktim untuk melakukan dialog dengan tiga orang perwakilan warga yang hadir pada acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut,anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PSI,Justin Andrian,Camat Kramatjati,Eka Darmawan,Kasipem Kelurahan Cawang,Pandebesi Karo karo untuk mewakili Lurah Cawang,Didik Diarjo.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PSI komisi D,Justin Andrian dalam sambutannya mengatakan pada warga Rw 08 kelurahan cawang itu,kehadirannya untuk menyerap aspirasi dari warga tentang berbagai permasalahan dilingkungannya untuk ditindaklanjuti mencari solusinya kata Justin.

Jadi,saya minta tiga orang warga untuk menyampaikan aspirasinya dan yang lainnya cukup dengan mengisi formulir dalam menyampaikan aspirasinya kepada saya karena saat ini sedang terjadi virus Covid -19 jelas Justin Andrian.

BACA JUGA :   Eka Darmawan : Minggu Depan Rapat Teknis PelaksaanTaman Di Depan RS UKI

Salah seorang dari warga Rt 04 Rw 08,Beni, menyampaikan masalah penyemprotan di lingkungan tempat tinggal pada masa Covid-19 dan penyumbatan saluran air got yang mampet di lingkungan Rt 04 agar dapat diperbaiki jelasnya.Sedangkan penyanya yang kedua,Bambang soal sering terjadi banjir di lingkungan tempat tinggalnya di Rt 04,Rw 08,sedangkan penyanya ke tiga soal penerbitan sertifikat tanah perbonding tanahnya yang belum selesai sampai saat ini.

Dalam menjawab pertanyaan warga itu,Justin Andrian minta kepada Camat Kramatjati,Eka Darmawan dia menjelaskan masalah penyemprotan di lingkungan itu,biar saya koodinasikan dengan pihak Puskesmas kelurahan dan kecamatan kramatjati katanya.

Untuk masalah penyumbatan saluran got dari lingkungan warga ke aliran sungai Ciliwung itu akan dikoordinasikan dengan pihak SDA Kecamatan Kramatjati dan soal sering terjadi banjir di lingkungan Rw 08 itu nanti pada bulan September atau Oktober akan dilakukan normalisasi di aliran Sungai Ciliwung itu jelas Eka Darmawan.

Untuk surat tanah perponding tadi nanti disampaikan kepada Ketua Rw 08,pak Dadang untuk ditindak lanjuti kata Camat Kramatjati,Eka Darmawan.

BACA JUGA :   Dasawisma Di Kecamatan Kramatjati Berjumlah 2067 Dasawisma

Eka Darmawan juga minta kepada warga Rw 08 kelurahan cawang itu tetang sosialisasi soal 3 M, bagi warga yang keluar rumah agar memakai masker,mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak untuk mecegah penyebaran Covid-19 pintanya.

Seusai acara tersebut,Citranewindonesia com minta komentar dari anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PSI Kimisi D,Justin Andrian seputar masa reses itu, dia mengatakan setiap anggota itu pada masa reses akan melakukan kunjungan ke dapilnya masing masing.Kalau punya dapil 3 kecamatan yakni kecamatan kramatjati,kecamatan Jati Negara dan Kecamatan Duren Sawit ujarnya.

Kami hanya diberi waktu kunjungan pada masa reses hanya 8 hari setiap hari harus menyelesaikan 2 titik kunjungan untuk menyerap aspirasi dari warga masyatakat di 3 kecamatan itu tadi ujar anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PSI Komisi D,Justin Andrian.

( Horison P)

Facebook Comments
DKI JAKARTA JAKARTA TIMUR NEWS