H. Darma Wijaya Akan Berikan Kapal Patroli Untuk Nelayan Sergai

H. Darma Wijaya Akan Berikan Kapal Patroli Untuk Nelayan Sergai

Kab.Sergai|Citranewsindonesia – Wakil Bupati ( Wabup ) Serdang Bedagai ( Sergai ), H. Darma Wijaya, akan memberikan Kapal Patroli dan menghibahkannya kepada nelayan Serdang Bedagai, dikatakannya  dihadapan masyarakat nelayan saat menghadiri acara Jamu laut di Desa Sentang , Kecamatan Teluk Mengkudu , Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu ( 26/07/2020).

Maraknya pukat trawl atau pukat Harimau di perairan Kabupaten Serdang Bedagai membuat Wabup Sergai yang akrab dipanggil Bung Wiwik itu, tergerak hatinya untuk menghibahkan kapal patroli kepada nelayan Serdang Bedagai.

“Saya ingin ekosistem biota laut Serdang Bedagai tetap terjaga, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, keamanan laut tetap kondusif”, ugkap H. Darma Wijaya.

Darma Wijaya menambahkan bahwa dirinya akan terus berupaya keras demi kesejahteraan masyarakat Sergai, “Sampai saat ini saya masih terus berupaya demi kesejahteraan masyarakat, saya akan melakukan pencetakan sawah di sekitar masyarakat pesisir, jika seorang suami tengah melaut, maka seorang istri akan Kesawah”,

BACA JUGA :   Kuatkan Bisnis Usaha Masyarakat Desa Samsul Sijabat,SE,MM Ciptakan OPLED RAMAI

Sebelumnya saya juga pernah melakukan pencetakan sawah seluas 20 Hektar di Kecamatan Tebing Tinggi, sebut Darma, bahwa program cetak Sawah dirinya telah berhasil, saat ini sawah yang dimilikinya telah selesai ditanam.

Dari keberhasilan mencetak sawah di Kecamatan Tebing Tinggi, saya juga akan melakukan hal yang sama di sekitaran masyarakat pesisir pantai Serdang Bedagai.

Sementara Ketua Komisi A Fraksi PDIP Togar Situmorang membenarkan hal tersebut. Togar menilai bahwa Darma Wijaya telah berhasil mengembangkan sayap pertanian, “Saya salut dengan Darma Wijaya, dirinya berhasil mengembangkan sayap pertanian dengan mencetak sawah”, ungkap Togar kepada awak Media.

BACA JUGA :   Darma Wijaya Buka Musancab PDI Perjuangam Teluk Mengkudu-Tanjung Beringin

Togar juga menjelaskan bahwa, Darma Wijaya merupakan pribadi yang Darmawan serta santun kepada Orang tua, “Abang Darma Wijaya ini merupakan pribadi Darmawan, saya merupakan salah satu saksi, bahwa dirinya mencetak Sawah namun keuntungan dari sawah tersebut akan disumbangkannya”, jelas Togar.

Selain itu, Darma Wijaya juga merupakan pribadi yang santun kepada Orang yang lebih tua, terlihat dari bagaimana dirinya menempatkan diri ditengah tengah orang yang lebih tua dan menempatkan orang yang lebih tua di dirinya.

( Aripin )

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA