PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Hingga 16 Juli 2020

Jaktim-Citranewsindonesia.com– Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan memutuskan PSBB transisi diperpanjang selama 14 ke depan terhitung 3 Juli sampai 16 Juli 2020 kata Anies Baswedan pada konfrensi pers yang disiarkan di You Tube di Jakarta Rabu (1/7-2020).

Hasil kesepakatan Gugus Tugas untuk PSBB transisi itu seluruh kegiatan berlangsung 50 % selama 14 hari kedepan kata Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan di Jakarta Rabu (1/7-2020) lalu itu.

Terkait masalah perpanjangan PSBB transisi diatas  minta penerapan PSBB transisi kepada Kasat Pol PP Jakarta Timur,Budhi Novian,Jumat (3/7) di kantornya.

Menurut Kasat Pol PP Jaktim,Budhi Novian masalah tugas Satpol PP itu untuk menegakan Perda di lokasi PD Pasar Jaya dan Pasar trandisional dan juga untuk membubarkan kerumunan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu kata Budi Novian kepada Citranewsindonesia.com,Jumat ( 3/7) di ruang kerjanya.

BACA JUGA :   Datangkan Pengajar Dari Inggris, Kapolri Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola

Soal pembagian tugas para anggota Satpol PP di lokasi PD Pasar Jaya ditugaskan empat orang anggota untuk mengawasi para pengunjung yang melakukan kerumunan di pasar tersebut papar Budhi Novian.

Selain di PD pasar juga ditempatkan di lokasi pasar malam ( Pasar Subuh) di Jl. Raya Bogor itu,untuk mengawasi warga masyarakat yang tidak pakai masker,dan tidak menjaga jarak pada saat berbelanja di pasar pasar itu tutur Budhi Novian.

Sampai saat ini disetiap PD Pasar maupun pasar malam di wilayah Jaktim anggota masih tetap tugas mulai dari pagi hingga sore hari jelasnya.

Jumlah PD Pasar di Jaktim ini ada 34 PD Pasar dan seluruhnya tetap dijaga terus oleh anggota Satpol PP baik itu anggota di kelurahan maupun di kantor kecamatan ujar Budhi.

BACA JUGA :   Kelurahan Cawang Lakukan Antisipasi Banjir Membersihkan Sampah Saluran Air Dilingkungan Warga

Jumlah anggota Satpol PP di wilayah Jaktim sebanyak 583 anggota dan semuanya telah ditugaskan baik itu untuk penindakan,pengawasan dan untuk cek poin 4 titik satu titik ditugaskan 4 sampai 6 anggota kata Budhi Novian.

Saya berharap agar semua pihak,termasuk warga masyarakat Jaktim untuk ikut serta mematuhi protokol kesehatan yakni kalau keluar rumah menggunakan masker,jaga jarak aman dan sering cuci tangan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 ini agar dapat tercapai sehat,aman dan produktif harap Kasatpol PP Jakarta Timur,Budhi Novian.(Horison P)

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH