BUPATI NIAS BARAT BUKA SECARA RESMI PENCANANGAN BULAN BAKTI IKATAN IBI INDONESIA KELUARGA BERENCANA KESEHATAN

BUPATI NIAS BARAT BUKA SECARA RESMI PENCANANGAN BULAN BAKTI IKATAN IBI INDONESIA KELUARGA BERENCANA KESEHATAN

Nias barat | Citranewsindonesia.com — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupatèn Nias Barat gelar kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indônèsia (IBI) KB Kesehatan Tahun 2020 yang langsung dihadiri dan dibuka secara resmi Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Kadis PP & KB Drs. Yosafati Hia, MM serta sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Nias Barat bertempat Aula Puskesmas Mandrehe Kabupatèn Nias Barat; Senin, 29 Juni 2020.

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa pada pencangan Bulan Bhakti Sosial IBI KB-Kesehatan bertujuan untuk membina Keluarga Sejahtera dan Bahagia.

BACA JUGA :   Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 , Pemkab Nias Barat Hapus Denda Administratif PPB-P2

“Dengan suksesnya program IBI KB ini, angka kelahiran anak menurun di Kabupaten Nias Barat sehingga generasi-generasi bangsa yang dilahirkan dapat menjadi anak-anak yang handal dan berkualitas,” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Faduhusi Daely, S.Pd mengatakan “kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat”. Tanpa kesehatan masyarakat akan sulit melaksanakan aktivitas sehari-harinya. Karena itu seluruh bidan diharapkan benar-benar serius menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Khusus pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, kepada para bidan saya minta agar efektif melakukan pemantauan. Upayakan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik supaya jangan ada yang meninggal saat melahirkan,” ujar Bupati.

BACA JUGA :   Program Jumling Terus Dilaksanakan Oleh Pemkab Tangerang

Selain itu, para bidan juga diharapkan bisa menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, menjadi motivator dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, memberikan edukasi tentang pentingnya KB dan pola hidup sehat.

Usai acara inti Bupati dan pejabat lain meninjau ruangan khusus pemasangan alat kontrasepsi dan ruangan-ruangan perawatan pasien lainnya di Puskesmas Mandrehe sembari Bupati memberikan berbagai penguatan-penguatan kepada para Media yang hadir.
@nb-alex.alvarozai//

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NEWS NIAS BARAT