21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Soft Opening Club Sepak Bola FC Marabunta Di Kota Tangsel

2 min read
Dr. Sapto Aji (No.2 dari kiri pembinan dan donatur FC Marabunta

TANGSEL | Citranewsindonesia.com– Sepintas cerita awal mula sebelum terbentuknya lapangan bola MARABUNTA Soccer Field Berlokasi di Jalan Gadung 3A Pondok Ranji Ciputat Tangerang Selatan.Marabunta itu koloni semut merah yang dahulu kala ada dilapangan itu cerita dari para sesepuh makanya lapangan itu dinamai lapangan bola Marabunta sesuai logo clubnya juga pake gambar semut merah.

Salah satu pembina Pembina sekaligus donatur bernama Dr. Sapto Aji salah seorang dokter ahli bedah tulang di Rs. Primere bintaro kepada citranews menceritakan awal pembentukan club sepak bola Marabunta :

“Saya diajak bermain bola dengan teman teman disini,ternyata pada saat itu kondisi lapangan itu semakin rusak,apalagi disaat musim hujan, becek, saat musim kemarau tidak ada rumputnya jadi pada akhirnya banyak teman teman yang cedera,dan tidak nyaman lapangan bola itu,setelah itu saya tantang teman teman disini hayu bagaimana kalian mau tidak kalau kita bareng bareng gotong royong merenovasi merawat lapangan ini menjadi lebih baik dan terawat,tapi harus kita sendiri yg mengerjakan nya, kan sarana ini nanti untuk kita juga dan untuk semua masyarakat bisa menikmati dan banyak manfaatnya untuk banyak orang.

Akhirnya mereka setuju dan kami beramai ramai gotong royong, mencangkul tanah merahnya, menanam rumput, dan menyirami nya sampai tumbuh dan subur Alhamdulillah. Semaksimal mungkin dari dasar nya lapangan bolanya tanah merah saat itu bulan desember 2019 pada saat musim hujan, ditanam rumputnya,insyallah akan hidup dan subur,dan Alhamdulillah lapangan bolanya semakin bagus,indah terlihat.

BACA JUGA :   Buruh di Tangsel Ramaikan Mayday Tournament 2019

Sebelum itu kami permisi atau minta ijin dari pihak pertamina yg mempunyai lahan ini, kira kira dalam 5 tahun kedepan ada rencana ada pembangunan atau yg lain nya,dari pihak yang mempunyai lahan bilang tidak masalah, jadi kami berani memfasilitasi merenovasi, lapangan bola ini. Dan lapangan bola ini sekarang menjadi lapangan standar nasional.
Insyallah grand opening lapangan MARABUNTA soccer field akan diselenggarakan pada awal bulan juni 2020 setelah hari raya idul fitri berbarengan halal bihalal, Dr. Sapto Aji

Dr. Sapto Aji berharap kepada pemerintah kota tangerang selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga semoga mampu dan mau menyediakan sarana olahraga yang murah untuk masyarakatnya,Karena orang sehatkan tidak hanya butuh makan makanan bergizi dan tidur yg cukup,karena saya pribadi seorang dokter,tapi juga butuh kegiatan yang namanya olahraga dan mari kita semua warga indonesia agar lebih mencintai hidup sehat dan semangat untuk berolahraga.

Penulis : Adella S.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH