13 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Anggota Dewan Dan Kepala Daerah Di Riau Akan Melakukan Tes Urine

2 min read
Foto : Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet

Riau | Citranewsindonesia.com–Keseriusan dan komitmen memberantas peredaran gelap narkoba sangat penting dalam rangka menyukseskan P4GN.

Komitmen ini akan sangat penting dimulai dari pemimpin untuk memberikan contoh dan keteladanan. Untuk itu DPRD Riau akan melakukan terobosan dan kesediaan dilakukannya tes urin.

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet mengatakan seluruh anggota dewan akan dilakukan tes urine. Setelah itu, diharapkan kepala daerah di Riau juga melakukan hal serupa.”Mungkin saat ini BNN sedang ada kesibukan lainnya. Tapi tadi kita sudah rapat dengan Kabag Umum, dan Sekwan, nanti kita dari anggota DPRD yang duluan dites urinenya, dalam minggu depan kita tesnya, semua anggota dewan,” kata Eet, Rabu (5/2/2020).

BACA JUGA :   Kapolres Tangerang Kota Beri Apresiasi Pemilu 2019

Politisi Golkar ini menegaskan bahwa semua anggoda DPRD wajib tes urine, nantinya jika ada anggota DPRD yang tak mau dites urine maka akan dijemput. “Ini wajib (tes urine). Dijemput kalau tak mau,” kata Eet lagi.

Ia juga menegaskan bahwa kepala daerah juga akan di tes urin, ini untuk menunjukkan keseriusan kita.

“Harus kepala daerah dan perangkatnya itu dites urine. Kita prestasi yes narkoba no,” tukasnya.

Ketua Lembaga Anti Narkotika Provinsi Riau Sefianus Zai,SH yang diminta tanggapannya oleh media mengatakan sangat mengapresiasi sikap dan ketegasan dari ketua DPRD Riau ini.

BACA JUGA :   Siskamling Dilingkungan Rt Se-Kelurahan Cililitan Sudah Kembali Aktif

Sefianus Zai menilai bahwa hal itu sangat tepat karena komitmen untuk tidak kompromi dengan narkoba haruslah dimulai dari pemimpin.

” Kami dari Lembaga Anti Narkotika Riau sangat apresiasi, kami sangat mendukung gagasan ketua DPRD kita dan siap mengawal proses tes urine ,” ucap Zai.

Zai menambahkan bahwa sudah saat nya seluruh elemen masyarakat bergerak bersama melawan narkoba.

” Jadikan Narkoba sebagai musuh bersama, hingga terwujud Riau Bersinar,” ucapnya mengakhiri.

(Rilis)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH