Kasat Pol PP Jaktim,Budi Novian: Punya Inisiatif Atasi PKL

Kasat Pol PP Jaktim,Budi Novian: Punya Inisiatif Atasi PKL


Jaktim-Citranewsindonesia.com– Untuk mengatasi pedagang kaki lima (pkl) diwlayah Jakarta Timur ini akan melakukan koordinasi dengan Sudin Pertamanan Jaktim kata Kasat Pol PP Jaktim,Budi Novian kepada Citranewsindonesia.com di ruang kerjanya,Senen(20/1-2020).

Soal masalah pedagang kaki lima ini dari dulu sampai sekarang saya rasa masalahnya tetap sama mengganggu ketertiban umum katanya.

Mereka itu dalam menggelar dagangnya di tempat yang ramai termasuk fasilitas umun seperti di pinggir jalan raya,trotoar karena disitu banyak masyarakat yang lewat katanya.

Di wilayah Jaktim ini,ada beberapa lokasi tempat mangkal pkl seperti di Pasar Jatinegara,Pasar induk Kramatjati,di depan RS UKI,di depan RS Budi Asih Cawang dan daerah lainnya jelasnya.

BACA JUGA :   Polsek Anyar Polres Cilegon Bersama Masyarakat, Berhasil Menangkap Pelaku Curas

Rata rata kasusnya sama yakni mengganggu kelancaran lalin di jalan raya dan pejalan kaki di trotoar yang dibangun Pemda DKI Jakarta katanya.

PKL Pasar Subuh di sepanjang Jl. Rayo Bogor Kramatjati itu,mereka kalau pagi dan siang tidak ada pkl,tetapi para pkl itu berdagang mulai malam sampai subuh di kanan kiri jalan tersebut paparnya.

Saya melihat salah satu cara untuk mengatasi maraknya pkl itu dengan banyak membuat banyak taman di lokasi tempat para pkl itu.Dampaknya dari pembuatan taman itu lokasi itu menjadi lebih indah dan tidak semraut lagi katanya.

BACA JUGA :   Pelepasan Siswa Yayasan Dinul Hasanah Berlangsung Meriah

Contohnya sudah ada lokasi yang dulunya tempat PKL sekarang menjadi taman lokasinya dari lampu merah Trans Halim sebelah kanan kalau kita menuju Halim samping Pospol Cililitan Kramatjati.Jadi, pembuatan taman pada waktu itu sampai saat ini taman itu tetap ada dan terlihat bagus dan indah kata Kasat Pol PP Jaktim,Budi Novian mengakhiri perbincangannya dengan Citranewsindonesia.com.

(Horison P)

Facebook Comments
DKI JAKARTA JAKARTA TIMUR NEWS