Hadapi Revolusi Industri 4.0, Polri Resmikan Assesment Center

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Polri Resmikan Assesment Center

JAKARTA |Citranewsindonesia.com – Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) meresmikan ruang Assesment Center Polri, untuk menghadapi kemajuan teknologi pada kemajuan revolusi industri 4.0.

As SDM Polri, Irjen Eko Indra Heri mengungkapkan, tantangan kompetensi kedepan diperlukan untuk menghadapi perkembangan teknologi yang begitu pesat berkembang.

Menurutnya, pembinaan karir berbasis meritokrasi dan kompetensi yang unggul dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai.

“Guna mendukung hal tersebut maka pengembangan sarana prasarana assesment center Polri mutlak harus dilakukan,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA :   Ditpamobvit Polda Banten, Lakukan Pengamanan dan Patroli di PT Krakatau Daya Listrik Cilegon

Eko menambahkan, assesment center Polri telah membentuk basis digital sebagai pelaksanaan seluruh mekanisme proses uji kompetensi. Selain itu, hal itu juga telah diterapkan bagi pelaksanaan seleksi pendidikan pengembangan manajerial serta seleksi pendidikan pembentukan perwira.

“Dengan menggunakan metode quick response analysis. Dengan adanya pengembangan ruang dan fasilitas assesment center, maka penyelenggaran ini dapat dilakukan secara online dengan oleh seluruh Polda,” sambungnya.

BACA JUGA :   Upacara 17-An, Merupakan Wujud Semangat Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air

Dengan diadakannya hal ini, Eko berharap internal Polri kedepannya lebih mampu mencetak SDM yang unggul demi menghadapi perkembangan zaman dalam hal ini revolusi industri 4.0.

“Mari kita semua memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya agar bisa mewujudkan lingkungan Polri yang semakin berkualitas,” tutup Eko.

Facebook Comments
BANTEN NEWS TNI DAN POLRI