29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Nias Barat Lantik Sozisokhi Hia menjadi Pj Sekda.

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat pasca pengunduran diri Prof. Dr. Fakhili Gulo, karena kembali mengabdi sebagai dosen di Universitas Sriwijaya, Bupati Nias Barat mengangkat Sozisokhi Hia, SH., M.M., sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat.

Pengangkatan Sozisokhi Hia, SH., M.M., dalam jabatan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah, ditandai dengan pelantikan dan pangambilan sumpah/janji jabatan yang dipimpin oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, yang dilaksanakan di Lobi Kantor Bupati Nias Barat Jl. Seokarno-Hatta No. 01 Lahomi, Jum’at (30/9/2022).

Dalam amanatnya Bupati Khenoki Waruwu menegaskan bahwa pengangkatan dan pelantikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat telah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pengangkatan Pj Sekretaris Daerah yang dilaksanakan hari ini, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Nias Barat, telah sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan telah mendapat persetujuan Gubernur Sumatera Utara melalui Surat Nomor : 821.2/6492/BKD/III/IX/2022 perihal Persetujuan Penetapan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat”, jelas Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

BACA JUGA :   Menkominfo Kukuhkan Pengurus Persada ID

Bupati Nias Barat menyampaikan agar Pj Sekretaris Daerah yang baru dilantik menerimanya dengan rasa syukur dan siap bekerja dengan penuh tanggungjawab, memahami tugas dengan baik dan sungguh-sungguh yang dilandasi dengan kesabaran, ikhlas dan tanpa pamrih.

“Saudara diharapkan menerima dan menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, sungguh-sungguh, sabar, ikhlas, tanpa pamrih dan menghindari diri dari perbuatan tercela”, tegas Bupati Khenoki Waruwu.

Ia lebih lanjut mengharapkan agar Pj. Sekda dapat meningkatkan kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat selama ini dengan bekerja maksimal, disiplin, menunjukkan loyalitas, memiliki integritas dan mampu menerjemahkan dan melaksanakan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati sesuai regulasi yang berlaku.

BACA JUGA :   Polsek Kramatjati Mengadakan Buka Bersama Pokdar Dan Anggota Pramuka

Bupati Khenoki Waruwu juga mengingatkan bahwa Sekretaris Daerah memiliki peran penting dan strategis dalam mengkoordinir dan memberhasilkan visi dan misi kepala daerah.

“Saudara Sekretaris Daerah mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju untuk kepentingan masyarakat (Soguna Bazato)”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification