28 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

FKKS Serpong Utara Gandeng Puskesmas Pakualam Dirikan Posko Kesehatan Pasca Banjir

2 min read

Tangsel | Citranewsindonesia– Pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di kota Tangerang Selatan masih menyisakan cerita dan tentunya banyak yang harus dibereskan dan bersihkan.

Hal ini harus kita perhatikan karena jika tidak kita sikapi tentunya akan berdampak pada penyebaran penyakit, untuk itu kita himbau kepada masyarakat yang terdampak untuk membersihkan rumah dan lingkungannya, disampaikan Ketua Forum Kota Sehat (FKKS) Serpong Utara Chairil Elung Anwar saat pendistribusian Logistik di wilayah Kamurang Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan-Banten (5/01/2020).

“Banyak informasi dari warga dan hasil pantauan kami terkait wilayah yang belum tersentuh bantuan. Maka itu, hari ini kita mendistribusikan logistik di wilayah RW 01 RT 01 Kelurahan Pakualam Serpong Utara”, ungkap Elung menjelaskan di sela-sela penurunan barang-barang logistik.

BACA JUGA :   Minimalisasi Warga Terdampak Covid, Pemkot Tangsel Buat Surat Edaran Jaring Pengaman Sosial

Humas FKKS Serpong Utara Wahyu Hidayat menambahkan, Maping area pasca banjir dilakukan dengan pembagian tugas kewilayahan agar terpantau dan bisa dilakukan tindakan serta langsung dikomunikasikan ke pihak aparatur setempat sehingga akan cepat tertanggulangi.

“Setelah surut banjir ini, kita lakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Pakualam untuk diadakan pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat, karena kalau kita lihat kondisi lingkungan setelah di terjang banjir beberapa hari lalu mas, waduh, khawatir akan virus dan penyakit”, jelas Wahyu Hidayat.

Pasca banjir menjadi masalah yang sangat serius, karena akan banyak hal yang ditimbulkan, salah satunya adalah masalah kesehatan warga, Puskesmas Pakualam lakukan pemeriksaan dan pengobatan di lingkungan yang beberapa waktu lalu terkena banjir.

“Kita fasilitasi dan memberikan pelayanan pemeriksaan serta pengobatan kepada warga sebagai langkah dan antisipasi terhadap penyebaran penyakit pasca banjir beberapa hari lalu, ini adalah waktu-waktu yang rentan penyakit dikarenakan hasil luapan banjir yang mengakibatkan penumpukkan barang-barang yang terendam dan lainnya”, terang Dr. Aji Kepala Puskesmas Pakualam di temui di posko Pemeriksaan dan pengobatan di wilayah RT 03 RW 03.

BACA JUGA :   Pilkada Tangsel : PSI Terlalu PeDe, Gerindra selalu Konsisten, PDIP yang selalu dan Masih Gamang

Pasca banjir akan menjadi waktu yang sangat rentan terhadap berbagai hal bukan hanya masalah kesehatan namun juga masalah keamanan.

“Kami beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota FKKS Serpong Utara senantiasa berusaha semaksimal munkkin memberikan informasi dan bersinergi dengan aparatur pemerintah dalam kaitan penanganan pasca bencana banjir beberapa hari lalu”, pungkas Elung.

(Sugiyono)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH