Mengukur Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2019

BANTEN|Citranewsindonesia.com– Visi Research and Coonsulting ( Visi ) gelar evaluasi akhir tahun bertajuk mengukur kinerja gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten priode 2017 sampai 2022, bertempat di Hotel Grand Zuri BSD Serpong Tangsel, 26/12/19.

Menurut Visi masa periode Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten yang sudah melewati lebih dari separuh periode, Gubernur Banten Wahidin Halim dipersepsi positif atau berhasil membuat kemajuan dan terobosan penting di berbagai sektor, baik sektor ekonomi, infrastruktur, politik-keamanan, hukum dan sektor pelayanan publik maka masyarakat Banten menilai kinerja Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memuaskan dan telah mengalami perubahan.

“Survei presepsi masyarakat Banten di lakukan pada 27/11 sampai 06/12/19 dengan sampel sebesar 1.200 yang terbesar di 4 kabupaten dan 4 Kota di Provinsi Banten sesuai proporsi jumalh penduduknya,” jelas Ali Irfani selaku Direktur survei Visi.

BACA JUGA :   Dinas Lingkungan Hidup Tangsel Uji Emisi Gratis Taman Kota 1

Ia menambahkan survei menggunakan metode multistage random sampling, dengan toleransi kesalahan (margin of eror) 2,8 % pada tingkat kepercayaan 95%.

“Responden terpilih diwawancarai secara tatap muka maka untuk kepentingan menjaga kualitas dan validitas data pihak Visi menurunkan tim supervisor untuk melakukan monitoring dan quality control, kontrol kualitas terhadap hasil wawancara dilakukan random 20%,” paparnya.

Lanjut Ali penilaian positif masyarakat pada Gubernur Banten Wahidin Halim menurut Visi ditopang oleh kinerja pemerintah Provinsi Banten dalam pelayanan publik.

“Pemerintah Provinsi Banten dinilai memberi kemudahan dalam pelayanan tiga bidang primer yaitu bidang pembangunan insfrastruktur, akses kebutuhan dasar dan kemudahan akses ekonomi meski ada soal kesulitan mendapatkan modal usaha,” jelasnya.

BACA JUGA :   Sekda Buka Rakor Persiapan BPNT 2019

Menurut Ali sejalan dengan temuan tersebut 33,4% responden menilai kondisi ekonomi Banten baik, 39,4% responden menilai dalam kondisi sedang, sementara aspek pelayanan pemerintah Provinsi Banten 53,8% menilai sudah sangat baik dan baik, sedang sebanyak 31,2% dan 13,5% menjawab buruk dan sangat buruk.

“Visi juga menemukan fakta pelayanan pemerintah Provinsi Banten dari berbagai pelayanan masyarakat dari kantor desa/ kelurahan, kecamatan, puskesmas dan lain lain sangat baik dan baik sebanyak 77,6%,” pungkasnya.

Hendra

Facebook Comments

Hendra

Wartawan Redaksi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH