KAB PANGANDARANNEWS

Kusmawati Yajid SE.M.Pd Mantan Atlit Nasional Sepeda Gunung Berharap Muncul Atlit Baru Dari Pangandaran

Pangandaran | Citranewsindonesia.com -Kusmawati Yajid SE.M.Pd mantan atlit nasional balap sepeda gunung asli kelahiran desa purbahayu kecamatan pangandara. Kabupaten pangandaran dan saat ini saya sudah pulang kampung. dari dulu sebagai mana menjalankan sebagai atlit yang berkiprah di nasional maupun internasional.
Dan sekarang saya bekerja di dinas pariwisata pangandaran, Rabu (6/12/2023).

Terkait untuk wisata pangandaran karena saya mantan atlit mengajak seluruh jajaran elemen desa bagolo supaya membantu saya, juga untuk membewarakan bahwa didesa bagolo ini ada pembangunan trek sepeda gunung yang beregulasi nasionala bahkan nanti internasional USI dan menjadi suatu program saya supaya desa bagolo ini menjadi ada warna baru.

Ketika bagolo ini bukan hanya di dari piu pantai karapyak saja.tapi disini ada trek sepeda yang bisa digunakan nanti untuk event-event Nasional maupun Internasional.

Dan harapan saya salah satu grebragan desa bagolo ketika desa bagolo ini sudah membangun distinasi yang baru yaitu Karijing untuk kemping gron dan disana juga saya lihat ada sky bike sepeda yang jalan di udara dan ada beberapa gajebo yang sedang dibangung.

BACA JUGA :   Siswa SDI Al Azhar BSD Raih Medali Perunggu Dalam Lomba Matematika Internasional Di Singapura

ini nantinya akan dikembangkan menjadi sepeda gunung jenis entebe eksio country disana yang jarak nya 3 sampai 4 kilometer dan sudah menjadikan regulasi untuk nasional.

Dukungan dari desa sendiri dari awal ketika saya membuat ide gagasan ini disambut dengan baik kepala desa dan jajaran nya dan elemen masyarakat. seperti semua pelaku usaha fokdarwis juga,UMKM yang ada dipariwisata karapyak. Ini bisa merasakan epek ketika nanti sudah dibuka dan dukungan-dukungan.

Saya harapkan karena kita harus bereksen dulu jangan hanya wacana dan nanti bisa lihat langsung pembangunan kita yang sudah berjalan kurang lebih 3 minggu dengan biaya swasembada dan keinginan yang kuat insya alloh akan terwujud serta dukungan dan seponsor dari luar.

Sebagai mantan atlit berharap ada dukungan yang lebih hebat lagi datang ke desa bagolo. Dan saya merasa ketika dipangandaran ini sebagai lumbung atlit nasional seperti Tonton susanto sijago tanjakan dan saya yang terkenal si ratu enjebe indonesia,Bandisugito dan beberapa atlit nasional itu semua asli dari pangandaran. mereka bisa merasakan animo adi – adi kita itu ingin menjadi seperti kita.

BACA JUGA :   Pj Bupati Cilacap Minta Segera Tuntaskan Persoalan Tanah HGU di Kecamatan Cipari Dan RW 23 Donan

Cuman disini bukan hanya jalan raya aja tapi harus ada jenis enjibi yang dimunculkan kembali setelah saya pensiun.
Nah ini salah satunya dibangun trek ini supaya adi” kita berlatih disni dan bagolo menjadi senter bay pack.

Awal saya terjun ke atlit sekitar tahun 1996 saya fomula dan saya .dalam selama 4 th saya menjadi atlit nasional memoerkuat tim seagim malasia th 2021.

Terakhir pas kopid dan sudah juarai pon 4 kali berturut – turut 2004 dipalembang. 2008 dikalimantan timur.2012 di riau terakhir 2016 di jawa barat dan memperkuat tim seagim 2013 , saya mendapat 2 medali emas dan diharapkan dibagolo akan muncul atau bibit baru

Dan saya menjadi pegawai negri suatu penghargaan prestasi yang saya dapat kan selama ini.

( iyut k )

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH