Pemkot Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Kepada 150 ASN

Tangsel,Citranewsindonesia– Presiden Republik Indonesia menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel),pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung Walikota Tangsel kepada 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Aula Blandongan, Lantai 4,Puspemkot Tangsel, Senin (16/9).

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yang menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisplinan dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai ASN dilingkup Pemkot Tangsel.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi, menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada ASN yang telah bekerja dan penuh kesetiaannya terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Pemerintah.

“Untuk tahun ini ada 300 ASN yang mendapatkan penghargaan, tahap awal diberikan kepada 150 ASN yang terdiri dari pengabdian,kecakapan,disiplin selama 30 tahun yakni sebanyak 49 orang, 20 tahun sebanyak 48 orang dan 10 tahun sebanyak 53 orang,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Taekwondo Tangsel Lakukan Seleksi Jelang PORPROV

Untuk itu dirinya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Sementara itu, penghargaan diberikan langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada 150 ASN.

Dalam sambutannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, selamat dan sukses kepada bapak ibu yang telah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya baik 10,20 dan 30 tahun.

“Tadi saya berbincang, ternyata banyak verifikasi persyaratan untuk mendapatkan penghargaan ini, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya baik penghargaan yang 10 tahun,20 tahun maupun 30 tahun, karena begitu rumit dan detailnya untuk mendapatkan penghargaan ini,”ungkapnya.

Terima kasih banyak, karena ini merupakan pengabdian total, tulus dan ikhlas mengabdi untuk nusa dan bangsa, dengan adanya ini dirinya berharap kinerja bisa lebih baik lagi, semangat dan disiplin terus ditingkatkan.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Akan Gelar Sayembara Desain Bundaran Maruga

Sebagai seorang ASN dituntut bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan tupoksi masing-masing, “penghargaan merupakan sebuah prestasi, tetapi dari penghargaan tersebut mengingatkan kepada kita apakah betul kita layak menerimanya atau tidak.Penghargaan bentuk tanda jasa yang diberikan Presiden merupakan penghargaan tertinggi.

Disatu sisi sebagai Walikota, kami memberikan tunjangan penghasilan, tunjangan penghasilan ini bukanlah hak bapak ibu, hak bapak ibu adalah gaji. Tunjangan penghasilan dari Pemkot untuk bapak ibu ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi dan profesionalitas,” jelasnya.

Terima kasih banyak karena ini merupakan pengabdian total, tulus dan ikhlas mengabdi untuk Nusa dan Bangsa, dengan adanya ini berharap kinerja bisa lebih baik lagi, semangat dan disiplin terus ditingkatkan serta berikan legesi yang terbaik untuk masyarakat Tangsel.

(humas-kominfo).

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH