Pelajari Kesbangpol,Pemkot Tangsel Terima Kunker Pemkab Banyumas

Pelajari Kesbangpol,Pemkot Tangsel Terima Kunker Pemkab Banyumas

Tangsel,Citranewsindonesia – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Banyumas, pada Rabu, 21 Agustus 2019 di Balai Kota Tangsel, Ciputat.

Kedatangan mereka guna mempelajari perubahan tipe Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dari sebelumnya Kantor menjadi Badan.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad mengatakan, Pemkab Banyumas berencana menaikan tipe Kesbangpol dari kantor menjadi badan. Penaikan tipe telah dilakukan oleh Pemkot Tangsel yang sebelumnya juga berstatus kantor.

BACA JUGA :   SEKDA Nias Barat Lakukan Pertemuan Dengan Wakil Direktur IV Bidang Kerja Sama Politeknik Negeri Medan

“Mereka mempelajari mekanisme dan proses kenaikan tipe Kesbangpol, mereka masih kantor mau dinaikan ke Badan seperti Tangsel,” ujar Muhamad.

Kemudian dalam pertemuan juga membahas Permendagri nomor 11 tahun 2019 yang menyatakan Kesbangpol harus tipe A dengan empat bidang. Namun di Kota Tangsel eksisting saat ini masih menggunakan dua bidang yakni bidang Politik dan Kesatuan bangsa.

BACA JUGA :   3 Rumah Tak Layak Huni Di BSD Akhirnya Di Bedah

“Kalau kita secara tipe sudah naik, kedepan Pemkot Tangsel akan menambah bidang dari dua menjadi empat bidang,” ucapnya.

Lanjutnya, keberadaan empat bidang dalam Kesbangpol guna menjawab dinamika dan perkembangan di Kota Tangsel meliputi Permasalahan keamanan dan warga negara.

(HUMAS-KOMINFO)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN