Beredar Kabar Janji Bayar Honor PTPS 850 Ribu, Ingkar Cuma Bayar 550 Ribu

Beredar Kabar Janji Bayar Honor PTPS 850 Ribu, Ingkar Cuma Bayar 550 Ribu

ROKAN HILIR, CitraNewsIndonesia– Beredarnya kabar tak sedap bahwa petugas Pengawas Tempat  Pemungutan Suara (PTPS) honornya hanya di bayar 550 ribu yang sebelumnya di janjikan 850 ribu membuat para pemburu berita mengejar sumber berita itu Senin(22/4/2019) Di Kantor Panwas Kecamatan Km 5 Bagan Batu.

Pasca Pemilu serentak yang di selenggarakan pada Rabu(17/4/2019) di seluruh indonesia kini menyisahkan permasalahan baru, hiruk pikuknya masalah penghitungan jumlah suara pemilih tetap di berbagai daerah berbeda pula di Kecamatan Bagan Sinembah

Ramainya masyarakat yang berkumpul di kantor pengawas pemilu kecamatan Bagan Sinembah di Km 5 Bagan Batu, membuat pengguna jalan tertarik untuk berhenti melihat apa sebenarnya yang terjadi.

Mereka yang ramai berkumpul dan berdesakkan masuk kekantor Panwas silih berganti bukanlah sedang demon namun mereka adalah petugas PTPS yang sedang bergilir mengambil honor mereka setelah bekerja keras satu harian di TPS yang mereka jaga.

BACA JUGA :   SEKBER BERSAMA DISKARPUS NGOPI BARENG WARTAWAN

Pantauan Reporter CitraNewsIndonesia dilapangan tampak petugas PTPS baik perempuan maupun laki-laki terlihat menghumbar senyum manis mungkin merasakan lelah mereka selama bertugas di TPS satu harian penuh bahkan sampai ada yang bertugas sampai pukul 3 pagi kini terbayar lelahnya.

Konfirmasi Rporter CitraNews yang mengaku bernama Dedi Abadi Hasibuan salah satu petugas PTPS mengatakan
“Sebenarnya kalau masalah gaji nyatanya berapa tidak ada ditentukan, tapi kemarin dua kali Bimtek dapat uang jalan dua ratus ribu rupiah jadi dua kali Bimtekkan empat ratus.

Lanjunya,jadi hari ini gaji full sebanyak lima ratus lima puluh tambah empat ratus sudah sembilan ratuskan lalu ketilka hari pencoblosan dapat uang makan lima puluh jadi total seluruhnya satu juta pas”Terang Dedi

BACA JUGA :   Kapolda Banten Mengunjungi RS.Bhayangkara

Disinggung mengenai uang makan yang katanya di bayar 150 justru Dedi balik bertanya”Uang makan yang mana ini, memang pas pencobolosan kami di kasih lima puluh satu kepala”Ucap Dedi

Dedi mengaku bertugas di PTPS 04 Bagan Sinembah,Dedi mengatakan sebelumnya tidak ada di janjikan kapan harus di bayar atas rezekinya hari ini merupakan kabar gembira sambil berucap alhamdulilah.

Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir syahruri yang di konfirmasi mengatakan melalui pesan wa nya mengenai kisruh ini”Setahu saya gaji PTPS di rohil ini memang 550 bang,” Terang Syahruri singkat.

Penulis ( Roy Suroyo)

Facebook Comments
NEWS PROV RIAU ROKAN HILIR