Di Nilai Lamban,Bawaslu Bagi 3 Sidang Pleno PPK Kecamatan Bagan Sinembah

ROKAN HILIR, CitraNewsIndonesia- Dinilai lamban metode rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan Bagan Sinembah sejak di mulai Sabtu(20/4/2019) karena 1 persatu disidangkan. Sejak Minggu (21/4) siang akan dibagi menjadi 3 bagian dilaksanakan di Gedung Guru Km 8 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu terungkap saat anggota Bawaslu Rohil Bimantara Prima Adi Cipta SH yang tiba di lokasi sidang Pleno PPK Bagan Sinembah Minggu Siang.

Menurut Bima, jika disidangkan satu PPS saja akan memakan waktu banyak dan dikhawatirkan tidak sampai batas waktu sidang pleno yang jatuh pada 4 Mei 2019 mendatang.

BACA JUGA :   Kades Sifalago Huruna Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat

“Kalau lewat tanggal itu, suara yang belum diplenokan akan hangus,” terang Bima.

Dijelaskan Bima, dengan dibuatkan 3 atau 4 sidang masing-masing PPS, tentu akan cukup memakan waktu dan dipastikan tanggal 4 Mei sudah rampung seluruhnya.

“Inikan di Dapil IV ada 409 TPS, kalau satu persatu disidangkan, gak akan kelar,” tukasnya.

Ketua PPK Bagan Sinembah Fahmi Hamdani juga sepakat dan memang akan dilakukan 3 atau minimal 2 sidang pleno untuk memangkas waktu. Namun sebelumnya, ada beberapa saksi yang belum menerima hal tersebut.

BACA JUGA :   Kades Mekarjaya Kecamatan Sepatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Covid-19

“Tadi ada yang masih keberatan, dan untung datang dari Bawaslu menjelaskan hal itu, dan kita sedang mencari infokus untuk pleno lainnya,” kata Fahmi.

Seperti diketahui, sidang pleno yang digelar pertama kali sejak kemarin adalah PPS Kepenghuluan Bagan Sinembah sebanyak 4 TPS dan memakan waktu 1 hari 1 malam. Untuk hari ini, baru PPS ke 2 yakni Bahtera Makmur yang melakukan rekapitulasi penghitungan suara.

Penulis (Roy Suroyo)

Facebook Comments

Roy Suroyo

Biro Rokan Hilir

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH