Walikota Airin Buka Bimtek OSS Dinas Lingkungan Hidup

Walikota Airin Buka Bimtek OSS Dinas Lingkungan Hidup

TANGSEL,Citranewsindonesia- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka kegiatan bimbingan teknis online single submission (OSS) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel di Serpong Utara, Senin (11/3).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, OSS merupakan sebuah mekanisme baru pemberian izin usaha dari pemerintah pusat sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan izin berusaha terintegrasi secara elektronik.

Dengan sistem ini, para pengusaha atau investor yang hendak membuat badan usaha tidak terkecuali di daerah, semakin dimudahkan saat akan membuat badan usaha.

“Mekanisme ini sangat memanjakan para pelaku usaha atau investor karena dengan mudah mendapatkan izin usaha tanpa harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Akan tetapi, system ini sejatinya menentukan komitmen dan keseriusan dari para investor untuk berusaha di daerah. Setiap investor harus membuat komitmen dalam usahanya,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Aksi Mahasiswa Bakar Kado Di Depan Pemkot Tangsel

Walikota Tangsel, mengungkapkan kegiatan ini dinas lingkungan hidup, yang harus ada rekom untuk pembangunan adalah ijin lingkungan. Airin pun meminta agar para peserta yang notabenenya adalah konsultan untuk bekerja lebih hati-hati. “Saya meminta agar bapak ibu bekerja dengan hati-hati, bekerjalah professional sesuai dengan bayaran yang bapak ibu terima secara professional, dokumentasikan kegiatan bapak ibu dilapangan sebagai konsultan amdal,”pintanya.

Sosialisasi ke masyarakat merupakan bagian tugas bapak ibu, jangan sampai ada kerugian secara hukum dalam berinvestasi.

BACA JUGA :   Melambung! Fenomena Elektabilitas Caleg Pendatang Henky Kurniadi Ungguli Petahana

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Toto Sudarto mengungkapkan kegiatan oss ini merupakan pendukung pelaksanaan perizinan online.

“kegiatan ini tentu menjadi sebuah langkah strategis dalam mendorong implementasi penyelenggaraan perizinan secara online, karena mengikutkan diri pada peningkatkan kapasitas sumber daya manusia sebagai salah satu prasyarat suksesnya pelaksanaan oss kedepan.”ungkapnya.

Toto berharap, ketika kapasitas dan kemampuan sdm sudah mumpuni, maka InsyaAllah tidak akan ada lagi hambatan dalam mewujudkan cita-cita bersama demi terselenggaranya pelayanan perizinan yang cepat dan tepat.

(Humas_Kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN