Komunitas Budaya Pencak Silat Dilaksanakan Halaman Kantor Kelurahan Cawang

Jaktim-Citranews Indonesia–Di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati,Jaktim, telah dilaksanakan Komunitas Vestival Budaya  Pencak Silat Betawi,Kamis (14/2) dihalaman kantor Keluarahn cawing.Hadir dalam acara tersebut Kasi Sudin Pariwisata Jaktim, Matros, Lurah Cawang, Haerudin,Kasi LH Kelurahan Cawang, Zubaidah, Kasipem Kelurahan Cawang, Pandebesi Karo-karo, pelatih Pencak Silat Betawi, Agus, murid Pencak Silat Betawi dan Noviyanti staf Kelurahan Cawang sebagai pembawa acara pada acara tersebut.

Sebelum dilaksanakan antraksi Pencak Silat Betawi dihalaman kantor kelurahan cawing itu, para peserta Pencak silat Betawi itu melakukan siraman air untuk membasuh kaki ibu-ibu minta doa restu dari ibu-ibu  yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh penitia acara.

Setelah itu,para peserta Pecak Silat Bertawi itu melakukan latihan bersama di pimpin oleh pelatih pencak silat, Agus.Terlihat para murid-murid pencaka silat itu dengan lincah melakuka gerak jurus-jurus yang telah diajarkan para gurunya.

BACA JUGA :   Putusan MA Mengendap 3 Tahun, Ini Tanggapan Kejati Riau

Seusai acara pembukaan Pencak silat Betawi itu dilaksanakan, Citranews Indonesia.com berbincang-bincang dengan Kasi Sudin Pariwisata Jaktim, Matros, dia mengatakan, acara vestival budaya komuitas itu ada 3 pilihan untuk seluruh kelurahan yang ada di jaktim ini, yakni, Musik,Tari,dan Pencak Silat Betawi katanya.

Tujuannya untuk melestarikan Budaya Betawi, dan juga untuk meningkatkan dunia pariwisata.Jadi,di Jaktim sudah 40 kelurahan yang melaksanakan Vestival Budaya ini,  ada  kelurahan yang menyediakan peserta Tari,Musik,dan Pencak silat.Acara  Komunitas  Vestival Budaya Pencak Silat  ini tiap hari dilaksanakan untuk mencapai target 65 kelurahan di wilayah Jakarta Timur ini,soal pelatih Tari, Musik dan Pencak Silat itu pihak Sudin Pariwisata yang macarinya.Jadi, kegiatan ini semua gratis katanya.

Sementara Lurah Cawang,Haerudin Ketika Citranews Indonesia.com minta komentarnya soal Komunitas Budaya Pencak Silat Betawi ini, dia mengatakan,itu pelaksaan Komunitas Pencak Silat Betawi yang diselegrakan hari ini itu sangat positif karena komunitas Pencak Silat Betawi ini harus terus dilestarikan agar tidak punah.Jadi, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi katanya.

BACA JUGA :   Uus Kusnaedi : Pajak Adalah Kewajiban Yang Bersifat Memaksa

 

Selain itu kata Lurah Cawang, Haerudin kalau Pencak Silat itu termasuk olahraga jadi jasmani para peserta jadi sehat dan juga bias mengurangi untuk kegiatan negatif seperti  narkoba,tauran, dan lainnya katanya.

Saya berharap agar para generasi muda khususnya para pelajar yang ada di kelurahan cawang ini perlu dipikirkan oleh Pemda DKI Jakarta kegiatan yang bersifat positip misalnya main bola, futsal, badminton dan olahraga lainnya untuk mengurangi tauran harapnya. ( Horison P)

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH