H. Syahrudin : KNPI Harus Berperan Aktif Pada Setiap Pembangunan Kota Tangerang

TANGERANG,Citranewsindonesia – Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin didampingi Kadispora Dedi Suhada dan Kabid Pemuda Ahmed Suhaely menerima audiensi pengurus DPD KNPI Kota Tangerang,di Kantor Wakil Walikota Tangerang Jl. Satria – Sudirman No.1, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten,jum’at (8/02/2019)

Dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota menyampaikan pesan bahwa KNPI harus berperan aktif dalam setiap pembangunan di Kota Tangerang. KNPI menjalankan tugas fungsinya sebagai wadah berhimpunnya Organisasi Kepemudaan (OKP).

“KNPI juga diharapkan bisa memberikan pembinaan kepada OKP dan berkarya nyata untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Sachrudin.

Menurut dia, KNPI harus mampu berkontribusi untuk kemajuan pemuda Kota Tangerang dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kepemudaan seperti pengangguran dan kenakalan remaja.

“Jika ingin diakui oleh masyarakat KNPI harus memberikan manfaat untuk masyarakat itu sendiri, caranya buat komitmen bersama untuk membesarkan organisasi, jangan numpang besar di organisasi,” terangnya.

BACA JUGA :   WARGA AKAN DEMO PLTU KARANGKANDRI MENUNTUT KEADILAN

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan menyampaikan beberapa program. Diantaranya menyelenggarakan event nasional Tangerang Saturday Night City Slalom dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 26 tahun.

“Kegiatannya insyaallah tanggal 9-10 Maret 2019 yang akan dihadiri oleh promotor nasional Gunawan Tjahyadi dari Genta. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota yang layak dikunjungi,” ucap Bung Uis, sapaan akrabnya

Kemudian, saat ini KNPI juga sedang tahap pembenahan organisasi secara internal yakni penyelenggaraan Muscam se Kota Tangerang dan melakukan pembinaan kepada OKP yang berhimpun.

“Terkait persoalan Kepemudaan, KNPI tengah berupaya mengurangi angka pengangguran dengan cara meningkatkan wirausaha kreatif pemuda dan memanfaatkan teknologi untuk hal yang positif karena bekerja tidak selalu identik dengan kantor tapi bisa berkarya yang menghasilkan uang,” paparnya.

BACA JUGA :   Kader Dawis Di Kecamatan Kramatjati Tahun 2020 Menjadi 2276 Orang

Masalah kenakalan remaja seperti tawuran dan narkoba, Uis menambahkan, bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan OSIS se Kota Tangerang dengan menggelar kegiatan positif serta sosialisasi melalui program KNPI Goes To School. Termasuk Masalah narkoba di kalangan pemuda dengan meningkatkan kinerja Tim Pantas Juara (Pemberantas Judi Aids dan Narkoba).

“Kami juga tegaskan komitmen bahwa KNPI siap mendukung program Pemerintah dan berpartisipasi aktif dalam setiap pembangunan. Akan tetapi KNPI juga turut memberikan masukan saran pemikiran atas isu masalah yang berkembang di masyarakat agar menjadi solusi,” tukasnya.

Reporter (nur)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH